beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa Atas Gempa Cianjur

Nivita Saldyni,
25 November 2022 16.41.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa Atas Gempa Cianjur
Image: Raja Charles III. (Instagram/Theroyalfamily)

Jakarta - Gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang mendapat perhatian dari Raja Charles III. Lewat keterangannya, Raja Charles III mengungkapkan belasungkawa atas bencana yang telah merenggut nyawa ratusan orang tersebut. 

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan luka-luka yang tragis setelah gempa di Cianjur, Jawa Barat. Sangat menyedihkan mengetahui berapa banyak kehidupan muda yang telah dipersingkat, dan hati kami tertuju kepada semua keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai," tulis Raja Charles III dikutip dari situs resmi Kerajaan Inggris pada Jumat (25/11/2022).

Raja Charles III juga menggunakan media sosial kerajaan untuk menyampaikan rasa simpatinya terhadap bencana ini.

"Saya hanya bisa mulai membayangkan betapa menantangnya bagi mereka yang menanggapi bencana yang mengerikan ini," ujarnya.

"Keahlian dan komitmen mereka untuk mendukung orang lain benar-benar menginspirasi dan saya secara khusus ingin mengirimkan doa dan belasungkawa saya yang paling tulus kepada semua orang yang telah terdampak," sambung Raja Charles III.

Perhatian Raja Charles III kepada bencana yang terjadi di Indonesia ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, penerus Ratu Elizabeth II ini juga sempat menyampaikan belasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada awal Oktober 2022.

Postingan Raja Charles III di di Instagram soal ungkapan belasungkawa atas gempa Kanjuruhan pun tak lepas dari sorotan netizen Indonesia. Banyak yang mengucapkan terima kasih di kolom komentar postingan tersebut. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

"Thank you Your Majesty The King for your concern. A greetings and love from Indonesia," komentar salah seorang netizen.

"Terima kasih. Banyak sodara kami meninggal dan belum ditemukan," tulis netizen lainnya.

"King yg peduli bgt bgt sm warga +62," komentar lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait