beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ramaikan Citayam Fashion Week, Cinta Laura Pilih Pungut Sampah

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ramaikan Citayam Fashion Week, Cinta Laura Pilih Pungut Sampah
Image: Instagram/claurakiehl

Jakarta - Fenomena Citayam Fashion Week masih menjadi sorotan, tak hanya diramaikan para remaja saja melainkan sejumlah selebritas hingga pejabat.

Saat selebritas Tanah Air ramai ikut melenggang di zebra cross, aktris Cinta Laura Kiehl justru pilih membersihkan sampah peninggalan pengunjung di sana.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Senin (25/7/2022), Cinta Laura digandeng sebuah perusahaan energi yang mengampanyekan "let's go blue" dan melakukan gerakan peduli lingkungan di kawasan Dukuh Atas.

"Mau fashionable, mau melakukan Citayam Fashion Week enggak apa-apa, tapi bukan berarti harus merusak lingkungan," kata Cinta Laura Kiehl, dikutip Urbanasia.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

Dalam video tersebut, Cinta Laura bersama timnya yang mengenakan kaus biru memungut berbagai sampah seperti gelas dan botol plastik bekas minuman, hingga bungkus makanan.

"Sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung ditempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita," tulis Cinta Laura dalam caption unggahan itu.

"Jangan demi keuntungan jangka pendek atau "covenience" yang kalian dapatkan dari plastic dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua," imbuhnya.

Gerakan Cinta Laura dan pusakannya ini pun dibanjiri komentar hangat netizen. Tak sedikit dari mereka yang memuji karena andil dalam cinta lingkungan.

"Lebih suka aksi nyata begini, daripada influencer/artis yang ikut fashion show di sana," komentar netizen.

"Ini baru bener. Makasih kak udah udah melakukan aksi yang sangat bermanfaat bagi negara," lanjut warganet.

Seperti diketahui, fenomena Citayam Fashion Week bermula dari sejumlah video viral yang beredar di TikTok dan Instagram yang menunjukkan wawancara hingga aksi para remaja yang berkumpul di kawasan Dukuh Atas. 

Selain menunjukkan video wawancara, tak sedikit video-video itu yang menampilkan aksi para remaja asal Citayam-Bojong Gede itu mengenakan berbagai mode pakaian dengan gaya fashion kekinian dan berlenggak-lenggok bak model. Dan dari sini muncul istilah 'Citayam Fashion Week'.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait