menu
user
URstyle

Rekomendasi 5 Brand Streetwear Lokal agar Kamu Tampil Kece

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi 5 Brand Streetwear Lokal agar Kamu Tampil Kece
Image: Ilustrasi streetwear (Freepik/arthurhidden)

Jakarta - Pakaian bergaya streetwear di tengah pandemi nampaknya bisa menjadi pilihan. Mode yang nge-hype di ranah urban culture ini cukup digemari banyak anak muda karena nyaman dipakai. Apalagi, kini brand streetwear asli lokal Indonesia kian menjamur di tengah maraknya media sosial. 

Streetwear sendiri awalnya mengambil inspirasi dari trend berpakaian jalanan atau street style fashion yang sering diusung oleh para skaters. 

Nah, sudah banyak nih guys, brand lokal yang turut berlomba merilis produk-produknya yang kece abis namun dengan harga yang terjangkau. Apalagi, banyak sekali influencer, selebgram dan tokoh terkenal yang kini ramai-ramai mengajak kita untuk pakai produk lokal yang berkualitas.

Kira-kira, apa aja ya brand streetwear lokal yang koleksinya bisa bikin penampilanmu tambah kece? Berikut ulasan Urbanasia yang dilansir dari berbagai sumber!

1. AHHA

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AHHA OFFICIAL STORE (@attahalilintarhabit)

AHHA merupakan singkatan dari Atta Halilintar Habit. Nah, pastinya kamu sudah tahu dong siapa pemilik brand satu ini?

Ya, YouTuber Atta Halilintar memang diketahui menggeluti bisnis clothing line yang bisa dibilang cukup sukses. 

Pasalnya, brand AHHA kini sering kita lihat dipakai oleh sejumlah anak muda di Indonesia dan kerap direview di sejumlah media sosial. Bahkan, presiden Jokowi juga pernah terlihat mengenakan hoodie AHHA loh, guys! 

AHHA menghadirkan unsur nusantara dalam produk-produknya mulai dari hoodie bergambar Komodo dan Garuda Wisnu Kencana, crewneck dengan motif batik, hingga t-shirt bermotif Bapang. 

2. Erigo

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erigo Apparel (@erigostore)

Erigo Store perlahan menjadi domestic name di industry pakaian kasual tanah air.  Di awal perjalanannya, Erigo mengandalkan media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk memasarkan produknya. 

Followersnya di Instagram bahkan sudah mencapai ratusan ribu sampai sekarang. Nah, desain pakaiannya bisa dibilang pas buat cewek maupun cowok atau unisex. Nggak Cuma baju ala distro, Erigo juga banyak memproduksi outfit buat kamu yang suka aktivitas outdoor.

3. Thanksinsomnia

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Thanksinsomnia® (@thanksinsomnia)

Dirintis oleh Mohan Hazian, label ini selalu punya gebrakan terhadap produk-produknya biar gak monoton. Merek ini udah banyak berkolaborasi dengan pihak lain, mulai dari seniman muda Indonesia hingga label mode Thailand. 

Koleksi dari label ini bermacam-macam, mulai dari topi, kaus, hoodie, jaket, dan rain coat pun juga ada, lho. Walaupun hujan, tetap modis, kan? 

Brand streetwear lokal yang satu ini mengambil inspirasi dari grunge dan hippie culture tahun 90-an. Grafiti dan gambar-gambar psychedelic adalah ciri khas dari koleksi pakaian Thanksinsomnia.

Model busananya pun semuanya serba santai dan carefree, cocok buat kamu yang males ribet tapi tetap pengen tampil gaya. 

4. Bloods

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bloods Industries Official (@bloodsclothofficial)

Di balik namanya yang seram, Bloods punya koleksi pakaian kasual yang cocok banget untuk semua aktivitas, terutama kalau kamu suka sama gaya streetwear yang grunge nih, guys. 

Brand clothing lokal distro asal Bandung ini banyak digemari berkat konsep desainnya yang sleek dan sederhana lewat koleksi kaos oblong, hoodie, sweater, dan celana dari Bloods banyak mengusung warna gelap seperti hitam dan navy. 

Ornament yang digunakan buat produk clothingnya pun nggak macem-macem, cukup pakai logo Bloods yang dimodif dengan berbagai model.Selain hadir dengan koleksi busana cowok, Bloods juga menawarkan lini busana cewek dan anak-anak berkonsep kasual. 

5. 3SECOND

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 3SECOND (@its3second)

Kalau kamu anak streetwear banget pasti udah nggak asing dengan brand satu ini.  Nama 3SECOND emang udah jadi petinggi di industry streetwear lokal. 

Sejak diluncurkan pada 2002, 3SECOND langsung menjelma sebagai merek pakaian anak muda terfavorit. Karena menyasar anak muda sebagai target utamanya.

Nah, beberapa produk andalannya meliputi kaos, hoodie, sweater, celana, serta aksesori seperti ikat pinggang dan topi. Desainnya pun cukup stylish dan mampu mengakomodasi tren yang terus berkembang setiap saat.

Biarpun identik dengan lini pakaian cowok, brand clothing lokal 3SECOND ini pun punya koleksi khusus cewek yang nggak kalah kece loh. Kalau lihat-lihat di distro maupun katalog onlinenya, kamu bisa menemukan aneka jaket, kaos trendi, hingga sweater rajut dengan warna lembut yang memang didesain khusus buat kaum Hawa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait