menu
user
URnews

Resmi Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dilantik Hari Ini

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dilantik Hari Ini
Image: Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Solo (Pemkot Surakarta/Instagram)

Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021). di Gedung DPRD Solo Kecamatan Laweyan, Solo.

Acara pelantikan tersebut hanya menghadirkan 25 tamu undangan termasuk pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih beserta istri masing-masing. 

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual yang juga menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) dari Kota Surakarta.

Gibran tampak gagah saat mengenakan seragam PDU warna putih. Sang istri , Selvi Ananda juga anggun mengenakan kebaya merah. Gibran membukakan pintu untuk Selvi dan menunggunya turun dari mobil. Keduanya menyapa wartawan ramah.

Sebelum masuk gedung, ia menyatakan sudah siap untuk dilantik.

“Siap” kata Gibran kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/2/2021). 

Sesuai pernyataannya pada Kamis (25/2/2021), Gibran akan langsung memulai pekerjaannya yakni mengawal proses pelaksanaan kesehatan dengan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Solo usai acara pelantikan berlangsung.

“Tidak usah menunggu Senin ya, intinya selesai dilantik ya jumat besok ini langsung kerja. Nanti saya bersama dengan pak Teguh akan mulai kerja dengan langsung ke lapangan, lihat saja,” tutur Gibran Rakabuming Raka, usai melaksanakan gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Kamis (25/2/2021) lalu dikutip PMJ News.

“Kuncinya divaksinasi itu kok. Kita kawal terus vaksinasinya. Pokoknya vaksinasi ini kita kawal, kita sukseskan dan data-datanya kita rapikan semua," ujar dia.

Lebih jauh Gibran menjelaskan bahwa agenda kerja pertamanya adalah blusukan, namun sayangnya ia belum mau berkomentar banyak terkait dengan rencana blusukannya tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait