beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Review Film Korea 'Alienoid' (2022)

Kintan Lestari,
24 Juli 2022 17.11.39 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review Film Korea 'Alienoid' (2022)
Image: Potongan adegan film Alienoid. (Dok. CJ ENM)

Jakarta - Industri film Korea kembali menghadirkan bintang-bintang ternama dalam sebuah projek, yakni film 'Alienoid'. Seperti apa filmnya? Simak review film 'Alienoid' dari Urbanasia di bawah ini!

Tapi sebelum itu, kalian harus tahu dulu sedikit fakta soal film garapan sutradara Choi Dong Hoon. Film ini dibintangi aktor dan aktris populer Korea Selatan, di antaranya Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub dan aktor lain yang pasti kalian sering lihat di drama Korea.

'Alienoid' mengisahkan pengejaran tawanan alien yang terjadi dalam dua portal waktu, antara periode akhir dinasti Goryeo dengan Korea masa kini. Intip review film 'Alienoid' dari Urbanasia di bawah ini!

(Mengandung Spoiler)

Sutradara Choi Dong Hoon membawa kisah alien ke bumi dalam plot yang terbalik. Kalau di film Hollywood umumnya alien datang untuk menginvasi bumi dan menguasai manusia, di film ini keberadaan alien di bumi justru sebagai tawanan. 

Film sci-fi berdurasi 2 jam 22 menit ini sama sekali nggak terasa panjang. Memang awal cerita terbilang cukup membosankan karena perkenalan karakter plus time leap yang masih membingungkan. Tapi sejak pertengahan cerita sampai akhir semua kebingungan di bagian awal terjawab.

Efek CGI-nya juga cukup smooth. Plotnya sendiri cukup bikin berpikir keras, tapi masih mudah dicerna. Jadi nggak kayak 'Interstellar' ya yang perlu banget muter otak buat nontonnya. Jadi kamu pasti masih bisa enjoy nontonnya.

Apalagi ada cukup banyak juga unsur komedi di film ini, baik lewat dialog maupun aksinya. Jadi tetap enjoy nontonnya. Namun sayang banget, durasi 2 jam 22 menit belum menjawab semua pertanyaan. Misteri tentang pengendali dan Muruk, serta akhir romansa tipis-tipis dari Muruk dan Ean baru akan terungkap di bagian keduanya yang akan tayang tahun depan.

Overall, 'Alienoid' merupakan film sci-fi yang gado-gado. Kamu akan dibuat berpikir keras mengenai time leap dan para tawanan, merasa tegang, dan tertawa terpingkal-pingkal. Buat kamu yang penasaran kisahnya, film Korea 'Alienoid' baru akan tayang resmi di bioskop Indonesia mulai 27 Juli mendatang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait