beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Review Samsung Galaxy A52s, Performa Sip Fiturnya Komplit

Shinta Galih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review Samsung Galaxy A52s, Performa Sip Fiturnya Komplit
Image: Hasil jepretan Samsung Galaxy A52s (Shinta Galih/Urbanasia)

Jakarta - Samsung belakangan memoles ponsel kelas menengahnya dengan begitu apik. Ini terlihat pada Galaxy A52s yang belum lama dirilis.

Saat Urbanasia menjajal beberapa pekan, Galaxy A52s begitu memuaskan. Performanya begitu sip karena dibekali spesifikasi yang mumpuni dari pendahulunya.

Tak hanya itu, fiturnya pun komplit. Membuat penerus Galaxy A52 ini pas untuk jadi daily driver yang bisa diandalkan untuk berbagai kondisi dan kebutuhan.

Berikut review Samsung Galaxy A52s:

Desain

Galaxy A52s hadir dalam bodi plastik yang ramping. Saya pribadi sangat menyukai dimensinya karena mudah digunakan dengan satu tangan walau layarnya cukup lapang.

Ponsel ini juga lebih ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Kami mendapatkan model warna Awesome Violet. Samsung membalut bagian belakang dengan lapisan matte yang nyaman dan bebas noda sidik jari.

Galaxy A52s sudah mengantongi sertifikat IP67. Artinya ponsel ini tahan debu dan air.

1641434918-galaxy.jpegSumber: Hasil jepretan Samsung Galaxy A52s (Shinta Galih/Urbanasia)

Layar

Galaxy A52s 5G menampilkan layar Super AMOLED 6,5 inci  Full HD+. Seperti ponsel umumnya Samsung, bagian atasnya masih mengusung Infinity-O.

Ponsel Samsung selalu menawarkan  tampilan layar terbaik bahkan di segmen kelas menengah. Galaxy A52s 5G memiliki tampilan yang sangat bagus dengan warna yang terlihat cerah dan kaya tanpa berlebihan.

Kecepatan refresh 120Hz benar-benar menambah keunggulan keseluruhan dan pengalaman menggulir yang mulus. Jika kembali ke kecepatan refresh 60Hz, kamu akan merasakan perbedaan.

Kamera

Galaxy A52s 5G mengusung quad-camera yang menampilkan sensor utama 64 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, lensa makro 5 megapiksel, dan sensor depth 5 megapiksel.

Kami mencoba kamera Galaxy A52s 5G dalam skenario pencahayaan yang berbeda dan secara mengejutkan menunjukkan performa terbaik di siang hari. Ini dapat menangkap warna dengan baik dan menjaga objek tetap fokus.

Memotret di cahaya rendah cukup mengejutkan hasilnya ternyata terlihat bagus. Mode makro juga cukup mengesankan dalam menangkap detail.

Galaxy A52s 5G juga memiliki banyak fitur untuk dimainkan seperti Single Take, filter Snapchat, perekaman video gerakan Super Slow-mo, dan coretan AR.

Untuk selfie, dengan kamera depan 32 megapixel, hasilnya bagus.

1641434939-review.jpegSumber: Hasil jepretan Samsung Galaxy A52s (Shinta Galih/Urbanasia)

Performa dan Baterai

Galaxy A52s 5G ditenagai oleh prosesor  Snapdragon 778G dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 128GB. Performa ponsel ini cukup meningkat dari Galaxy A52 karena berjalan mulus selama penggunaan biasa serta multitasking.

Kami juga mencoba game Genshin Impact dengan grafik yang disetel ke tertinggi, ada lag yang nyata. Tapi untuk game Call of Duty Mobile dan Among Us berjalan lancar.

Tapi ponsel ini memang cenderung sedikit memanas saat bermain game, namun masih tergolong cukup normal.

Dalam hal masa pakai baterai, Galaxy A52s 5G akan bertahan sepanjang hari bahkan bila digunakan untuk streaming dan bermain game. Pada penggunaan biasa, itu bahkan bisa bertahan selama satu setengah hari.

Meskipun mendukung pengisian cepat 25W, Samsung mengirimkan adaptor 15W dengan Galaxy A52s 5G. Dengan pengisi daya ini, ponsel membutuhkan waktu hampir dua jam untuk terisi penuh.

Kesimpulan

Galaxy A52s 5G dengan harga Rp 6 jutaan menawarkan kinerja yang layak secara keseluruhan. Ponsel ini punya layar yang luar biasa apik di mata.

Performa prosesornya pun bagus membuat kinerjanya lancar untuk multitasking maupun bermain game. Kamera pun bisa kita andalkan untuk mengabadikan momen di segala kondisi.

Baterainya pun punya daya tahan yang sangat baik. Paling utama, Galaxy A52s dibuat tahan air, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika kehujanan saat di perjalanan.

Dengan segala keunggulannya tadi, Galaxy A52s bisa jadi daily driver kamu untuk beragam kebutuhan dan segala kondisi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait