beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh dan Wangi saat Ditemukan

Nivita Saldyni,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh dan Wangi saat Ditemukan
Image: Emmeril Khan Mumtadz. (Instagram @emmerilkhan)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap kondisi jasad anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril saat ditemukan di Bendungan Engelhade, Swiss pada Rabu (8/6/2022). 

Dalam unggahan di Instagram, Jumat (10/6/2022), Ridwan Kamil menyebutkan bahwa jasad Eril utuh, bahkan mengeluarkan bau wangi.

"Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun," kata Ridwan Kamil dikutip Urbanasia, Jumat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

"Wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," sambungnya.

Ia pun mengaku bersyukur Yang Maha Kuasa telah melindungi dan mensucikan jasad Eril dari marabahaya setelah hilang di Sungai Aare, 14 hari lalu.

Selain itu, Ridwan Kamil juga bersyukur karena diberi kesempatan untuk memeluk, membelai, dan merawat jenazah Eril untuk terakhir kalinya sebelum dimakamkan nanti. 

“Juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," imbuhnya.

Postingan itu pun ditutup dengan kalimat menyentuh. Ia mengajak Eril untuk kembali ke Tanah Air dan menyampaikan rasa terima kasih untuk masyarakat yang selama ini turut mendoakannya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Sebelumnya, Eril pertama kali dikabarkan menghilang di Sungai Aare saat berenang pada 26 Mei 2022. Setelah 14 hari pencarian, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engelhade pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Mendengar kabar itu, Ridwan Kamil pun langsung menuju ke Swiss untuk membawa jenazah Eril ke Indonesia, tanpa didampingi sang istri. 

Menurut keterangan Ridwan Kamil, jasad Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022), dan akan dimakamkan keesokan harinya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait