beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Sebagai Plt Wali Kota Bekasi

Putri Nur Aisyah,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Sebagai Plt Wali Kota Bekasi
Image: Tri Adhianto. (Instagram @mastriadhianto)

Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengangkat Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi pada hari ini (07/01/2022).

Pengangkatan Tri Adhianto ini untuk menanggapi kasus Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditangkap pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu.

"Hari ini Pak Wakil (Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto) dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Walikota Bekasi. Jadi dengan surat itu maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen. Lalu hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum," ujar Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Bandung, mengutip ANTARA, Jumat (07/01/2022).

Surat penugasan tersebut juga diberikan untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pemprov Jabar terkait penugasan Walikota Bekasi kepada Wakil Walikota Bekasi.

"Jadi surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan Provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini," jelas Ridwan Kamil yang sering disapa Kang Emil tersebut.

Kang Emil berharap bahwa dengan adanya surat tersebut maka proses pelayanan masyarakat di Kota Bekasi tetap berjalan maksimal.

Gubernur Jabar tersebut juga menyatakan bahwa ia akan menghargai proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK kepada tersangka kasus korupsi Rahmat Effendi.

"Pastinya kami menghargai proses hukum yang terjadi kepada Pak Pepen (panggilan akrab untuk Rahmat Effendi) sesuai fakta-fakta yang tentunya hadi di masalah ini," tegas Kang Emil.

Ridwan Kamil juga direncanakan akan datang ke Kota Bekasi untuk memberikan arahan kepada ASN eselon II dan III di Kota Bekasi minggu depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait