beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Rindu Kuliner Khas Pecinan? Festival Ini Wajib Masuk List Kamu!

Anisa Kurniasih,
16 Maret 2022 18.48.11 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rindu Kuliner Khas Pecinan? Festival Ini Wajib Masuk List Kamu!
Image: ‘Glodok Pancoran Food Festival’ ( Lotte Shopping Avenue)

Jakarta – Indonesia terkenal dengan beragam jenis makanan Nusantara yang kaya akan cita rasa. Seperti kita tahu, tiap provinsi memiliki makanan khas daerah masing-masing seperti rendang, pempek, sate, gudeg dan masih banyak lagi yang sudah diakui oleh dunia internasional.  

Di Jakarta sendiri terdapat daerah yang sudah sejak lama menjadi salah satu destinasi tempat makan bagi pecinta wisata kuliner salah satunya adalah Pecinan.

Seperti kita tahu, tempat ini menjadi andalan bagi orang-orang yang ingin menyantap gabungan dan perpaduan menu yang unik juga seru antara makanan khas Indonesia dengan Cina. Bagi warga yang tinggal di Jakarta Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner di daerah Glodok karena selalu menarik untuk dikunjungi.

Tapi kali ini, pecinta kuliner tidak perlu jauh-jauh menikmati berbagai menu yang ada di Glodok. Karena, dari tanggal 9 – 20 Maret 2022 Lotte Shopping Avenue menggelar acara kuliner yang bertajuk ‘Glodok Pancoran Food Festival’. 

Acara yang digelar di Gourmet 8 lantai 4 ini, diikuti oleh lebih dari 20 peserta pelaku kuliner dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman serta makanan kecil yang ada di Glodok.  

Pengunjung bisa menemukan berbagai makanan khas Nusantara yang sangat menggiurkan seperti Pempek Sriwijaya, MieJowo Semar, Ayam Taliwang Mbok Lombok, Sate Padang Petak IX, Bakso Kawi Malang, Ketupat Sayur Gg. Gloria, Bakmi Amoy Gg. Gloria, dan masih banyak lagi.  

Sedangkan untuk jenis minuman menyegarkan yang bisa ditemukan disini ada Kopi Es Tak Kie, es tebu dari Kang Tebu, Dawet Ireng Wong Ndeso, Es Podeng Daplun, Es Selendang Mayang, Es Potong Sugiarto, serta lainnya yang layak untuk dicicipi.  

Bagi yang rindu akan jajanan tempo dulu, Glodok Pancoran Food Festival juga menyajikan cemilan antara lain Kue Leker, Kue Ape, Kue Cubit, Kue Pancong, Kue Rangi, Harum Manis dan lain-lain.  

1647344473-festival-kuliner-.jpegSumber: ‘Glodok Pancoran Food Festival’ ( Lotte Shopping Avenue)

Tidak ketinggalan makanan kecil khas pecinan yang bisa disantap seperti Rujak Shanghai & Rujak Juhi Encim, Kuotie Shantung Ling, Siomay Lim Pancoran, Pisang Goreng Srikaya Ahou dan masih banyak lagi.  Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan terjangkau mulai dari harga Rp 10.000 – Rp 65.000.  

“Event Glodok Pancoran Food Festival ini digelar untuk memenuhi rasa kerinduan pengunjung setia Lotte Shopping Avenue terhadap makanan, minuman dan jajanan tempo dulu  yang menjadi ciri khas kuliner Indonesia,” ungkap Oh Shin Suk, Sales Manager Lotte Shopping Avenue lewat rilis resmi, Selasa (15/3/2022).

Acara wisata kuliner ini bekerjasama dengan Bank Mandiri sehingga bagi pengunjung setia Lotte Shopping Avenue yang ingin bertransaksi online melalui aplikasi Livin by Mandiri akan mendapatkan promo cashback sebesar 80 persen. 

Cara pembayaran juga bisa dilakukan dengan system QR code menggunakan semua jenis e-wallet. Tidak hanya itu, Lotte Shopping Avenue juga memberikan promo voucher tebus murah berupa Promo Ceban dengan syarat berbelanja di Lotte Dept. Store minimal Rp 300.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait