Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Rombak Tim, Arsenal Akan Lepas 4 Pemain Ini di Bursa Transfer 2022

Gagas Yoga Pratomo,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rombak Tim, Arsenal Akan Lepas 4 Pemain Ini di Bursa Transfer 2022
Image: Foto Mikel Arteta (Instagram/@mikelarteta)

Jakarta - Meski sempat kesulitan di awal musim perhelatan Liga Inggris, 2021/2022, Arsenal nampaknya sudah kembali menemukan kepercayaan dirinya. 

Sampai saat ini, klub asuhan Mikel Arteta itu telah masuk ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris menyalip Manchester United yang saat ini ada di posisi 6. 

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (10/11/2021), Arteta akan merombak tim Arsenal dengan melepas 4 pemain di Bursa Transfer Januari 2022 mendatang. 

Diperkirakan Arsenal akan mendapatkan sekitar Rp 500 miliar dari hasil penjualan keempat pemain itu. 

Pada dasarnya, pemain yang akan dilepas Arteta di Januari mendatang memang tidak masuk ke dalam rencana tim Arteta, maka dari itu ia akan melepasnya. 

Berikut 4 pemain yang akan dilepas Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022. 

1. Sead Kolasinac

Pada musim lalu Sead Kolasinac sempat dipinjamkan ke klub Schalke, sebab saat itu Arteta memang tidak membutuhkan jasa Kolasinac.

Kemudian beredar rumor bahwa klub Fenerbahce tertarik dengan Kolasinac, hal tersebutlah yang memperkuat bahwa Kolasinac akan dilepas pada bursa Januari 2022 mendatang. 

Diperkirakan, Arsenal akan melepas Kolasinac dengan harga Rp 57 miliar. 

2. Mohamed Elneny

Elneny harus dilepas Arteta karena ia tidak bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di lini tengah Arsenal. Hal itu disebabkan oleh Thomas Partney yang permainannya telah membaik dan bisa mengambil alih tempat Elneny. 

Berdasarkan informasi, Elneny akan pindah ke Galatasaray setelah bursa di Januari 2022 mendatang. 

3. Cedric Soares

Masuknya bek kanan baru, Takehiro Tomiyasu membuat Soares tidak dipandang menarik lagi oleh Arteta. Maka dari itu, Soares harus rela kehilangan posisinya sebagai bek kanan utama Arsenal. 

4. Eddie Nketiah

Pemain terakhir yang akan dilepas oleh Arteta di Januari mendatang adalah Eddie Nketiah. 

Selama gelaran Liga Inggris musim ini, Nketiah belum pernah dimainkan sama sekali. Ia kalah bersaing untuk bisa masuk ke dalam lini depan utama Arsenal. 

Menurut rumor transfer yang beredar Nketiah masuk dalam bidikan Borussia Monchengladbach. 

Namun, kemungkinan akan ada negosiasi yang cukup sulit jika pihak Gladbach ingin membeli Nketiah secara permanen. Pasalnya, Arsenal tidak akan melepasnya dengan harga yang murah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait