Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Setelah Kalah Dari Manchester City, Mantan Pemain MU Salahkan Ole Solskjaer

Gagas Yoga Pratomo,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Setelah Kalah Dari Manchester City, Mantan Pemain MU Salahkan Ole Solskjaer
Image: Foto Ole Solskjaer (Instagram/official.solskjaer)

Jakarta - Manchester United (MU), harus kembali menelan kekalahan dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. MU harus takluk dengan rival satu kotanya yaitu Manchester City dengan skor akhir 2-0, Sabtu (6/11/2021). 

Kekalahan MU atas Manchester City, sebelumnya telah diprediksi oleh mantan pemain MU, Paul Scholes. Setelah prediksinya benar, Scholes menyalahkan pelatih MU, Ole Solskjaer akibat kekalahan yang dialami MU. 

Sebelumnya, Paul Scholes sempat khawatir pada performa MU usai menonton permainan MU dalam pertandingan melawan Atalanta pada Selasa (2/11/2021) lalu di ajang Liga Champions. 

“Dengan performa seperti di babak kedua itu dan Raphael Varane tidak bisa bermain pada pertandingan hari Sabtu (MU melawan Manchester City), itu mengkhawatirkan,” ujar Paul Scholes, seperti dikutip dari BT Sport, Minggu (7/11/2021). 

“Tim ini sedikit berantakan. Saat Varane tidak bermain, semuanya tak tentu arah. Mereka kelihatan oleng. Kualitas lini tengahnya juga tidak terlalu bagus. Mereka terlalu sering kehilangan bola,” lanjut Scholes.

Pendapat Scholes muncul di tengah kekaguman banyak penggemar MU saat gol penyama kedudukan Cristiano Ronaldo di injury time pertandingan melawan Atalanta.

Dalam potongan video yang sempat beredar di media sosial, Scholes pun terlihat tak merayakan gol Ronaldo itu. Padahal, rekannya di  MU dulu, Rio Ferdinand merayakan gol itu dengan menyebut Ronaldo sebagai 'alien'.

Usai pertandingan antara MU dan Manchester City selesai, Scholes juga menjelaskan bahwa strategi yang digunakan MU berantakan, terutama lini belakangnya. 

"Saya katakan sebelumnya 3-5-2 tidak sesuai dengan para pemain di tim. Wan-Bissaka tidak berguna dalam penguasaan bola. Bek yang brilian tetapi tidak berguna pada bola di bek kanan," kata Scholes kepada Premier League Productions seperti dikutip dari Sports Mole, Minggu (7/11/2021).

"Tiga bek tengah hari ini, tak satupun dari mereka yang menguasai bola dengan baik. Ole harus menemukan jalan lain. Ada pemain di sana yang mungkin baik-baik saja," lanjut Scholes. 

Seperti diketahui pada pertandingan melawan Manchester City, lini belakang MU memang bermain sangat buruk, meskipun ada 5 pemain di lini belakang, namun pemain Manchester City masih bisa bergerak dengan bebas. 

Bahkan kiper MU, David De Gea harus rela memungut bola dari gawangnya akibat gol bunuh diri dari Eric Bailly. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait