beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 10 September: ART Dara Arafah Ditangkap hingga Kecelakaan Jip di Bromo

Urbanasia,
11 September 2022 21.00.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 10 September: ART Dara Arafah Ditangkap hingga Kecelakaan Jip di Bromo
Image: Anggota Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan jip di Bukit Cinta, Sabtu (10/9/2022). (Dok. Polres Pasuruan via Antara)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (10/9/2022) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, ART pencuri brankas Dara Arafah ditangkap, surat untuk Presiden Jokowi yang diklaim bocor, hingga kecelakaan mobil jip di kawasan Bromo.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top lima news Urbanasia di hari ini.

1. ART yang Curi Brankas Dara Arafah Ditangkap

1662793683-dara-arafah-ig.jpgSumber: Dara Arafah. (Instagram @daraarafah)

Mursidah, asisten rumah tangga (ART) selebgram Dara Arafah berhasil ditangkap Polda Metro Jaya hari ini (10/9/2022). Mursidah ditangkap terkait pencurian brankas milik sang selebgram.

Diungkapkan Polda Metro Jaya pihaknya sudah menangkap dua pelaku utama terkait pencurian brankas Dara Arafah.

"Ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (10/9/2022).

2. Kasetpres Tegaskan Tidak Ada Surat untuk Presiden Jokowi yang Bocor

1662795592-Kepala-Sekretariat-Presiden-Heru-Budi-Hartono.pngSumber: Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. (Dok. ANTARA)

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menegaskan tidak ada surat dan dokumen Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah diretas hingga bocor di internet.

Hal tersebut menanggapi informasi beredar yang menyebut surat dan dokumen untuk Presiden Jokowi telah diretas oleh akun beridentitas Bjorka. Data yang disajikan berisi transaksi surat tahun 2019-2021.

“Tidak ada isi surat-surat yang bocor,” ujar Heru saat dihubungi di Jakarta, mengutip ANTARA, Sabtu (10/9/22).

3. Hacker Bjorka Tantang 'Digerebek' Pemerintah Indonesia

1627354389-ilustrasi-hacker.jpegSumber: Ilustrasi hacker (Kaspersky)

Hacker Bjorka kembali membuat kehebohan di dunia. Setelah merilis surat rahasia untuk Presiden Jokowi, peretas itu membuat tantangan terbuka untuk Pemerintah Indonesia.

“Saya masih menunggu untuk diserbu oleh Pemerintah Indonesia,” tulis Bjorka di grup Telegram.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bjorka belakangan ini sedang hangat disebut-sebut namanya setelah membocorkan data dari sejumlah instansi pemerintah.

4. Resmi Jadi Penguasa Inggris, Raja Charles III Janji Memimpin dengan Cinta

1662802760-Raja-Charles-III.jpgSumber: Raja Charles III. (Instagram/Theroyalfamily)

Raja Charles III resmi menduduki jabatan sebagai pucuk pimpinan Kerajaan Inggris. Charles pun berjanji akan memimpin kerajaan dan melayani seluruh warga dengan loyalitas dan cinta. 

“Di mana pun Anda tinggal di Inggris, apa pun latar belakang dan keyakinan, saya akan berusaha melayani Anda dengan loyalitas, rasa hormat, dan cinta, seperti yang saya lakukan selama ini,” kata Charles dalam pidato pertamanya sebagai raja yang dikutip dari Financial Times, Sabtu (10/9/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Charles mengakui bahwa tugas-tugasnya akan berubah seiring perubahan statusnya dari putra mahkota menjadi raja. 

5. Jip Angkut Wisatawan Terjun ke Jurang di Bromo, 2 Orang Tewas 

1662802524-olah-TKP-kecelakaan-jip-di-Bromo.jpgSumber: Anggota Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan jip di Bukit Cinta, Sabtu (10/9/2022). (Dok. Polres Pasuruan via Antara)

Kecelakaan maut telah terjadi di kawasan Gunung Bromo di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Sebuah mobil jip yang berisi enam orang penumpang terjun ke jurang di tikungan Bukit Cinta dan mengakibatkan dua orang tewas. 

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, awalnya mobil nomor polisi N 542 KB itu tercatat masuk pintu Cemoro Lawang sekitar pukul 01.30 WIB dengan membawa lima orang wisatawan. Mobil itu kemudian dilaporkan tak terkendali sekitar pukul 03.50 WIB dan berakhir masuk ke jurang sedalam 200 meter.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait