beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 12 Juni: Jenazah Eril Tiba hingga Final Indonesia Masters

Urbanasia,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 12 Juni: Jenazah Eril Tiba hingga Final Indonesia Masters
Image: Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: AntaraNews/Muhammad Iqbal)

Jakarta -- Sejumlah berita menarik terangkum pada hari Minggu (12/6/2022). Yang pertama adalah kabar pulangnya jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang meninggal di Sungai Aare, Swiss. Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu sore, jenazah Eril langsung dibawa ke Bandung. 

Yang nggak kalah menarik perhatian masyarakat tentu adalah final Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan. Pasangan ganda putra Fajar/Rian berhasil jadi juara, sedangkan ganda putri Apriyani/Fadia menjadi runner up. 

Untuk rangkuman berita menarik lain, langsung aja simak Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

1. Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Langsung Dibawa ke Gedung Pakuan Bandung 

1655040184-Jenazah-Eril-Tiba.jpgSumber: Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: AntaraNews/Muhammad Iqbal)

Setelah menempuh perjalanan udara selama kurang lebih 17 jam dari Swiss, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Minggu sore (12/6/2022). 

Proses serah terima jenazah ini dilakukan secara tertutup di Transit Lounge Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta, dan diikuti oleh ibunda Eril, Atalia Praratya serta adik-adiknya Azzahra dan Arkana. Jenazah akan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Kota Bandung melalui perjalanan darat untuk disemayamkan sekaligus dilakukan prosesi salat jenazah.

2. Jenazah Eril Dibawa ke Pemakaman Jam 9 Pagi Besok, Warga Diizinkan Ziarah 

1654262979-Eril.jpegSumber: Tangkai bunga dengan foto Eril dipasang di pagar Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022). (Foto: AntaraNews/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, rencananya akan dibawa ke pemakaman keluarga di Kabupaten Cimaung, Bandung, pada hari Senin (13/6/2022). Warga dipersilakan ziarah atau mendoakan Eril secara langsung usai acara pemakaman. Lokasi pemakaman masih akan dibuka hingga menjelang maghrib.

3. Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia Runner Up  

1655034148-Fajar-Rian.jpgSumber: Fajar-Rian juara Indonesia Masters 2022 (Foto: Twitter @Bultangholic)

Fajar Afrian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukkan pasangan ganda putra Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17 di partai final Indonesia Masters 2022. 

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas di posisi runner up setelah dikalahkan pasangan ganda putri Cina peringkat 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 18-21, 12-21. Kekalahan tersebut tak membuat Apriyani/Fadia kecil hati. Keduanya optimis mereka bisa memberikan hasil yang lebih baik saat bertanding di Indonesia Open 14-19 Juni 2022.  

4. Mulai 13 Juni Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya 2022, Ini 8 Sasarannya 

1655018087-antarafoto-operasi-patuh-jaya.jpgSumber: Operasi Patuh Jaya (Foto: AntaraNews/Sigid Kurniawan)

Kepolisian akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2022 mulai pekan depan selama 14 hari mulai Senin (13/6) sampai Minggu (26/6). Selama operasi, ada 8 sasaran yang menjadi prioritas penindakan kepolisian.

Yang pertama adalah membawa kendaran melawan arus, yang kedua knalpot bising atau tidak sesuai standar, yang ketiga balap liar dan kebut-kebutan diikuti oleh menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, serta tidak memakai sabuk pengaman dan membonceng orang lebih dari satu bagi pengguna motor. 

5. Album BTS ‘Proof’ Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi dalam Waktu Kurang dari 24 Jam 

1654595927-MyBTSChellenge.jpgSumber: BTS. (Istimewa)

Antusias para ARMY terhadap perilisan Album ‘Proof’ milik BTS sangat terlihat dari hasil penjualan yang mencapai lebih dari 2 juta kopi di hari pertama, Jumat (10/6/2022). Lagu utama dari album itu yang berjudul ‘Yet To Come (The Most Beautiful Moment) bahkan telah menduduki puncak tangga lagu Korea Selatan dan hingga saat ini, video musiknya di kanal YouTube telah ditonton lebih dari 60 juta orang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait