Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 13 Januari: Ardhito Pramono Tersangka hingga OTT di Penajam Paser Utara

Urbanasia,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 13 Januari: Ardhito Pramono Tersangka hingga OTT di Penajam Paser Utara
Image: Ardhito Pramono (Instagram @ardhitopramono)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (13/1/2022) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Ardhito Pramono resmi jadi tersangka dan terancam hukuman 4 tahun penjara.

Lalu, ada juga mengenai, 7 sekolah di Jakarta ditutup akibat ada temuan kasus COVID-19, hingga Bupati Penajam Paser Utara Gafur Mas'ud terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Resmi Jadi Tersangka, Ardhito Pramono Terancam 4 Tahun Penjara

1641982648-ardhito-pramono.jpgArdhito Pramono. (Instagram @ardhitopramono)

Musisi sekaligus aktor film Ardhito Pramono resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

"Yang ditangkap dan diamankan adalah seorang publik figure atas nama Ardhito Pramono atau AP laki-laki usia 26 tahun pekerjaannya adalah musisi dan pemain film. Yang bersangkutan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan jenis ganja," kata Kombes Pol E Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

Pasal yang dipersangkakan sendiri, yakni Pasal 127 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama empat tahun.

Baca Selengkapnya: Resmi Jadi Tersangka, Ardhito Pramono Terancam 4 Tahun Penjara

2. Tujuh Sekolah di Jakarta Ditutup, Ada Temuan Kasus COVID-19

1639359653-sekolah.jpgIlustrasi pelajar saat mengikuti pembelajaran tatap muka. (ANTARA)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa terdapat tujuh sekolah yang ditutup karena ada siswa terpapar COVID-19. Akan tetapi, Riza tidak mengatakan secara detail sekolah yang ditutup sementara tersebut, dan jumlah yang terpapar COVID-19.

“Setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kami tutup untuk sementara waktu, nanti kami lihat perkembangannya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, dikutip dari ANTARA, Kamis (13/1/2021).

Meskipun demikian, Riza menegaskan pihaknya belum menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di semua sekolah.

Baca Juga: 7 Sekolah di Jakarta Ditutup, Ada Temuan Kasus COVID-19

3. Komnas HAM Tolak Hukuman Mati dan Kebiri Herry Wirawan, Ini Alasannya!

1631008910-Kterangan-Komnas-HAM-terkait-kasus-KPI.jpgKomisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara (kanan) bersama kuasa hukum MS, Rony E Hutahaean. (YouTube/Humas Komnas HAM RI)

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ungkap penolakan atas tuntutan hukuman mati terhadap terdakwa Herry Wirawan, pemerkosa 13 orang santri di Jawa Barat. 

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara pun mengungkap alasannya karena setiap orang memiliki hak hidup yang tak bisa dikurangi dalam situasi apapun.

"Komnas HAM setuju pelaku dihukum berat, tetapi bukan berarti harus hukuman mati," kata Beka seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (13/1/2022).

Baca Selengkapnya: Komnas HAM Tolak Hukuman Mati dan Kebiri Herry Wirawan, Ini Alasannya!

4. Inter Milan Juara Piala Super Italia 2021 Usai Tumbangkan Juventus

1642055587-inter-juara-super-coppa-italia.pngInstagram @inter

Dini hari ini, Inter Milan kalahkan Juventus pada ajang Super Coppa Italia atau Piala Super Italia yang bertanding pada pukul 03.00 WIB, di Giuseppe Meazza, kamis (13/01/2022).

Kemenangan ini didapatkan saat perpanjangan waktu lewat gol yang diciptakan oleh Alexis Sanchez pada menit ke 121. Sebelumnya Inter dan Juventus memainkan permainan yang cukup alot.

Dalam menit-menit awal, Inter terlihat sudah mendominasi permainan dan memberikan banyak serangan kepada gawang Juventus. Meski dalam keadaan terdesak, Juventus justru berhasil mendapatkan kemenangan di awal permainan atas gol dari Weston mcKennie pada menit ke-25.

5. Bupati Penajam Paser Utara Gafur Mas'ud Terjaring OTT KPK

1632538499-Firli-Bahuri-penahanan-tersangka-AZ-250921.jpgKetua KPK, Firli Bahuri. (YouTube KPK RI)

KPK melakukan OTT terhadap penyelenggara negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

KPK berhasil menangkap 10 orang dalam OTT tersebut, di antaranya Bupati Abdul Gafur Mas'ud.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati penajam paser utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim kedeputian bidang penindakan KPK,” jelas Ketua KPK Firli Bahuri, mengutip ANTARA, Kamis (13/1/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait