beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 17 Agustus: Penangkapan Kris Wu hingga Aksi Pesawat F-16

Urbanasia,
18 Agustus 2021 19.00.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 17 Agustus: Penangkapan Kris Wu hingga Aksi Pesawat F-16
Image: Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto. (Dok. BPMI Setpres)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (17/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Kejaksaan Cina setujui penangkapan Kris Wu atas kasus perkosaan.

Lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beri vaksin COVID-19 Moderna untuk umum, hingga aksi pesawat F-16 TNI AU ucapkan selamat HUT RI dari ketinggian 1000 kaki.

Biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Kejaksaan Cina Setujui Penangkapan Kris Wu atas Kasus Perkosaan

1628503637-Kris-Wu.jpegKris Wu menghadapi tuduhan baru dari korban di Amerika Serikat. (Instagram @kriswu)

Penyanyi dan aktor Cina-Canada, Kris Wu, resmi ditangkap kepolisian Beijing atas tuduhan perkosaan gadis di bawah umur, Senin (16/8/2021).

Kejaksaan Chaoyang, Beijing, Cina dilaporkan telah menyetujui penangkapan eks member boy group EXO ini setelah melakukan proses penyelidikan hukum.

"Kejaksaan Rakyat Beijing Chaoyang menyetujui penangkapan tersangka kriminal Wu Yi Fan sesuai dengan hukum pada 16 Agustus 2021, setelah melakukan proses penyelidikan sesuai hukum," bunyi pengumuman dalam kejaksaan Chaoyang seperti dilansir Koreaboo, Selasa (17/8/2021).

2. Pemprov DKI Beri Vaksin COVID-19 Moderna untuk Umum, Ini Syaratnya!

1614748423-Ilustrasi-vaksinasi.jpgIlustrasi vaksinasi COVID-19. (Freepik/freepik)

Pemerintah akan memberikan vaksin COVID-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menyebut vaksin ini diberikan untuk orang-orang yang tidak bisa mendapat vaksin jenis Sinovac maupun AstraZenecca, bukan untuk booster.

"Vaksin COVID-19 Moderna diberikan untuk masyarakat yang tidak dapat menggunakan vaksin AstraZenecca dan Sinovac berdasarkan surat keterangan dokter yang berpraktek di fasilitas kesehatan (FKTP/FKRTL) manapun (tidak harus BPJS) dan surat tersebut diarsipkan oleh fasilitas kesehatan penyuntik," jelas Widyastuti, Senin (16/8/2021).

"Kami tekankan bahwa tidak ada vaksin Moderna booster dosis 3 untuk masyarakat umum, selain untuk SDM Kesehatan," imbuhnya.

3. Pimpin Upacara HUT Ke-76 RI, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung

1629171821-jokowi.pngPresiden Joko Widodo. (YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam upacara Kemerdekaan RI, Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Melalui pantauan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di halaman Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 09.52 WIB dengan mengenakan baju adat Lampung yang didominasi warna merah dan putih. 
 
Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi memakai busana nasional dengan kain songket dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang hadir mengenakan baju adat Sunda bewarna biru.

4. PPKM Level 4 Berlanjut, Makan di Warteg Maksimal 30 Menit

1611470539-Ilust-warteg.pngIlustrasi warung Tegal. (Wikipedia)

Pemerintah memberlakukan aturan baru makan dan minum di tempat umum selama perpanjangan PPKM Level 4.

Dalam aturan tersebut, batas waktu maksimal makan di tempat (dine in) 30 menit. Khusus di warung kaki lima atau warteg, jumlah pembeli dalam sekali kunjungan maksimal tiga orang.

Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

5. Pesawat F-16 TNI AU Ucapkan Selamat HUT RI dari Ketinggian 1000 Kaki

1629183286-Agus-Dwi-Aryanto.pngKomandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto. (Dok. BPMI Setpres)

TNI Angkatan Udara (AU) menerbangkan delapan pesawat tempur F-16 yang melakukan fly pass dengan formasi arrow head dan melakukan bomb burst saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021). 

Pasukan yang diberi nama ‘Garuda Flight’ dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto. Dalam perjalanan menuju Istana Merdeka, pemimpin Garuda Flight menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-76 untuk Indonesia.

“Kami elang-elang angkatan udara penjaga tanah air. Dari ketinggian seribu kaki mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Salam Swa Bhuwana Paksa, Merdeka,” ujar Letkol Pnb Agus yang disampaikan dari kokpit pesawat tempur, Selasa (17/8/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait