beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 2 September: Klarifikasi Andibachtiar hingga Viral Bule Lebanon Ngamuk

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 September: Klarifikasi Andibachtiar hingga Viral Bule Lebanon Ngamuk
Image: Andi Bachtiar Yusuf. (Instagram @andibachtiar)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (2/9/2022) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya soal klarifikasi sutradara Andibachtiar Yusuf yang dikait-kaitkan dengan kasus tampar kru perempuan. 

Lalu, ada juga video viral bule Lebanon yang mengamuk pada pemilik kos hingga ujungnya meminta maaf.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia hari ini. 

1. Klarifikasi Andi Bachtiar: Saya Mendorong Bukan Menampar

1662082103-andi-1.jpgSumber: Andi Bachtiar Yusuf. (Instagram @andibachtiar)

Nama sutradara Andi Bachtiar Yusuf tengah menjadi perbincangan hangat media sosial. Pasalnya, Andi dituduh melakukan kekerasan fisik berupa tamparan dan dorongan kepada salah seorang kru cewek di lokasi syuting. 

Buntut dari kejadian ini, Andi pun mengeluarkan pernyataan resminya melalu Instagram pribadi @andibachtiar pada Jumat pagi ini.

Andi menyangkal bahwa yang dia lakukan hanya sekedar dorongan, bukan tamparan. 

2. Viral Siswa SMP di Malang Jadi Korban Bully, Polisi Turun Tangan

1662107597-Bullying-Siswa-SMP.jpegSumber: Tangkap layar video bullying anak SMP di Malang. (Istimewa/Repro)

Seorang pelajar SMP di Kota Malang diduga jadi korban bullying sejumlah temannya. Dugaan itu muncul setelah video yang direkam terduga pelaku menyebar di grup WhatsApp. 

Berdasarkan sejumlah video yang beredar, tampak perundungan dilakukan di sebuah rumah. Saat itu korban terlihat sedang tidur di sebuah sofa dan tiba-tiba salah seorang terduga pelaku memukulnya dengan bantal di bagian kepala dan kaki hingga membuat korban terbangun.

Sementara video lainnya memperlihatkan dua orang terduga pelaku menaburkan bedak ke wajah korban. Aksi itu dilakukan sembari mereka menekan kepala korban. Kemudian terdengar suara tawa para terduga pelaku saat kejadian itu berlangsung.

3. 12 Siswa SD di Cianjur Positif HIV, KPA: Terpapar dari Orangtuanya

1661396458-HIV-AIDS.jpegSumber: Ilustrasi - positif HIV AIDS. (Freepik)

Akhir bulan lalu Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur melaporkan terdapat sebanyak 12 siswa SD di wilayahnya yang dinyatakan positif HIV. Mirisnya, kondisi itu dialami anak-anak tersebut karena tertular dari orangtuanya.

"Terdata sebanyak 12 siswa yang tersebar di sejumlah SD di Kabupaten Cianjur. Mereka terpapar dari orang tuanya masing-masing," kata Sekretaris KPA Kabupaten Cianjur Hilman kepada wartawan di Cianjur beberapa waktu lalu.

Hilman menyebut anak-anak ini sudah terpapar sejak lahir yang ditularkan dari orangtuanya. Namun sampai saat ini anak-anak itu tidak tahu mereka Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA).

4. Viral Bule Lebanon Ngamuk dan Ancam Pemilik Kos, Berujung Minta Maaf

Aksi arogan warga negara asing (WNA) alias bule di Pulau Dewata kembali terjadi. Kali ini, dialami oleh pemilik guest house yang dibentak dan dimaki-maki oleh bule asal Lebanon bernama Mohamad Ali el Hage.

Kejadian itu diunggah oleh pengusaha Bali sekaligus pegiat media sosial Ni Luh Djelantik di Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya,diketahui bule itu telah meresahkan masyarakat Bali, dan telah berkali-kali diusir dari beberapa guest house karena berperilaku kurang sopan.

1662117174-bule-viral.pngSumber: Pertemuan antara bule Lebanon dengan pemilik kos di Bali. (Instagram @niluhdjelantik)

5. Hasil Japan Open 2022: Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

1662126887-Ganda-Putra-Indonesia-Fajar-Rian.jpgSumber: PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi harapan satu-satunya, gugur pada babak perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Jumat (2/9/22).

Keduanya takluk pada pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 18-21, 21-19, 16-21.

Kemenangan Liang/Wang membuat rekor pertemuannya dengan Fajar/Rian menjadi imbang yakni 1-1. Sebelumnya, Fajar/Rian menang atas pasangan Cina itu pada final Indonesia Maters 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait