beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 20 Agustus: Ayah Emil Dardak Meninggal hingga Kasus Pertama Cacar Monyet

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 20 Agustus: Ayah Emil Dardak Meninggal hingga Kasus Pertama Cacar Monyet
Image: Emil dan Hermanto Dardak (Foto: AntaraNews.TimWagubJatim)

Jakarta - Sabtu pagi (20/8/2022) kabar duka mengejutkan memenuhi halaman media. Achmad Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak meninggal dunia karena kecelakaan di ruas tol Batang-Pemalang. Hermanto merupakan wakil menteri Pekerjaan Umum di era SBY periode 2010-2014. 

Berita kedua yaitu terkonfirmasinya kasus pertama positif cacar monyet di Jakarta. Temuan ini diungkapkan Kementerian Kesehatan lewat keterangan pers pada Sabtu sore. Untuk rangkuman berita menarik lain, baca terus Roundup Top 5 News Urbanasia.com berikut ini. 

1. Kecelakaan di Jalan Tol, Ayah Emil Dardak Wagub Jatim Meninggal

1660966457-Hermanto.jpgSumber: Achmad Hermanto Dardak (Foto: instagram @EmilDardak)

Ayah Emil, Achmad Hermanto Dardak, meninggal dunia pada Sabtu dinihari (20/8/2022). Menurut sebuah pesan singkat yang beredar di kalangan awak media, Hermanto Dardak meninggal akibat kecelakaan di daerah Pekalongan, Jawa Tengah, dalam perjalanan menuju Jakarta. 

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Jakarta Timur dan akan dimakamkan pada Minggu pagi (21/8/2022) di TMP Kalibata Jakarta Selatan. 

2. Kemenkes Konfirmasi Pasien Pertama Positif Cacar Monyet di Jakarta 

1658815231-MonkeyPox.jpgSumber: Kasus cacar monyet (Foto: PBS)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi kasus pertama pasien positif cacar monyet di Indonesia. Pasien tersebut adalah pria berusia 27 tahun asal Jakarta. Ia kembali dari perjalanan luar negeri tanggal 8 Agustus 2022. Gejala berupa demam muncul pada 14 Agustus. Disusul muncuknya ruam dan kemudian terdeteksi positif pada Jumat malam (19/8/2022). 

Saat ini pasien dalam keadaan baik-baik saja dengan gejala ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit dan cukup isolasi mandiri di rumah.

3. Propam Polri Proses Pemberhentian Tidak dengan Hormat Ferdy Sambo 

1660962175-Irwasum.jpgSumber: Irwasum Agung Budi Maryoto (Foto: AntaraNews)

Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri mulai memproses pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai anggota Polri. Dalam waktu dekat juga akan diagendakan sidang kode etik. 

Tindakan PTDH untuk anggota Polri diatur dalam Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Etik Kepolisian.

 4. Diduga Terlibat Suap, Rektor Universitas Lampung Ditangkap KPK 

1660980213-Karomani.jpgSumber: Prof Karomani Rektor Univ Lampung (Foto: Unila)

KPK menangkap rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Karomani, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Sabtu (20/8/2022). Karomani ditangkap atas dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri. Ada tujuh orang yang terjaring dalam OTT tersebut. Mereka sudah berada di Gedung KPK Jakarta untuk dimintai keterangan dan klarifikasi. 

Prof. Dr Karomani M.Si terpilih menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) pada Oktober 2019 untuk periode jabatan 2019-2023. 

5. Tinggalkan Real Madrid, Casemiro Siap Warnai Era Baru Manchester United 

1660968319-Casemiro.jpgSumber: Casemiro joins Manchester United (Foto: Twitter)

Manchester United bersuka cita menyambut bergabungnya pemain gelandang asal Brasil Casemiro menjadi salah satu anggota Old Trafford. Skill-nya akan sangat menguntungkan bagi MU yang saat ini sedang dalam masa krisis di era Erik Ten Hag.

Selama ini Casemiro sukses berkarier di Real Madrid. Ia bermain di lebih dari 500 pertandingan profesional, termasuk 63 di tingkat internasional untuk Brasil serta meraih 17 penghargaan termasuk lima gelar Liga Champions dan Copa America. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait