beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 21 November: Gempa Cianjur hingga Jason David Frank Meninggal

Urbanasia,
22 November 2022 21.26.09 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 21 November: Gempa Cianjur hingga Jason David Frank Meninggal
Image: Sejumlah bangunan rusak pasca gempa M 5.6 Cianjur. (Dok. BNPB)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (21/11/2022) nih, Urbanreaders! Di antaranya klub LGBTQ di Colorado AS diserang, Jason David Frank 'Ranger Hijau' meninggal dunia. 

Kemudian ada pula kabar informasi soal daftar lengkap pemenang AMAs 2022 hingga gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Klub LGBTQ di Colorado AS Diserang, 5 Orang Dilaporkan Tewas

1669000373-Club-Q-Colorado.jpgSumber: Club Q Colorado Springs yang jadi lokasi penembakan massal. (Instagram/miniac.marcus)

Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, penembakan itu dilancarkan di sebuah klub malam LGBTQ di negara bagian Colorado pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Melansir Voice of America (VOA) penembakan massal itu menewaskan 5 orang dan melukai sedikitnya 18 orang yang sedang berada di klub yang berlokasi di Kota Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat itu. 

Kepala Departemen Kepolisian Colorado Springs, Adrian Vasques menuturkan, pihaknya sudah menangkap seorang tersangka dalam insiden ini. Saat ini, pria itu sedang dirawat karena terluka saat melakukan serangan. 

2. Jason David Frank 'Ranger Hijau' Meninggal Dunia di Usia 49 Tahun

1669006345-JasonDavid.jpgSumber: Jason David Frank meninggal dunia (Foto: Official Fan Page)

Jason David Frank, artis bela diri bintang serial Mighty Morphin Power Rangers, meninggal dunia di usia 49 tahun. Seorang kerabat dekat Jason membenarkan kabar duka ini kepada People pada hari Minggu (20/11/2022).

"Sayangnya (kabar meninggalnya Jason) benar. Mohon hormati privasi keluarga dan teman-temannya di saat duka ini, kami kehilangan seseorang yang sangat mengagumkan," kata perwakilan Jason.

Jason meninggalkan dua anak laki-laki Hunter and Jacob, serta dua putri Skye and Jenna. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab  kematian Jason. Namun TMZ mengabarkan Jason meninggal dunia karena bunuh diri di Texas.

3. Daftar Lengkap Pemenang American Music Awards 2022

1669003256-BTS-AMA.jpgSumber: BTS American Music Awards 2022 (Foto: American Music Awards)

American Music Awards (AMA) 2022 disiarkan pada hari Minggu (21/11/2022) di Microsoft Theater, Los Angeles. Dipandu oleh komedian Wayne Brady sebagai host, ajang AMA 2022 dimeriahkan oleh artis kenamaan seperti Charlie Puth, Dove Cameron, Imagine Dragons dan musisi senior Stevie Wonder. 

Melansir Variety, rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny yang paling banyak berada di daftar nominasi berhasil memenangkan dua piala. Masing-masing yaitu artis pria latin dan album latin favorit. 

Musisi senior Lionel Richie yang sepanjang kariernya sudah menerima 17 piala AMA, tahun ini menerima kategori Icon Award. Taylor Swift yang baru aja merilis album 'Midnight' berhasil meraih piala Artis of the Year'. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada fansnya, terutama terkait dukungan mereka saat Taylor merilis album yang hasil rekaman ulang. 

4. Gempa Bumi Guncang Cianjur Jawa Barat, Terasa Sampai Jakarta

1669022797-gempa-cianjur.jpegSumber: Sejumlah bangunan rusak pasca gempa M 5.6 Cianjur. (Dok. BNPB)

Gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB. Guncangan gempa ini terasa sampai Jakarta.

Kantor Urbanasia yang berlokasi di Menara Batavia turut merasakan guncangan ini. Para pekerja yang berkantor di gedung ini pun harus dievakuasi ke luar gedung.

Berdasarkan keterangan BMKG, pusat gempat terjadi di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

5. Putri Kim Jong Un Perdana Muncul ke Publik, Diajak Nonton Rudal

1669034534-IMG-7054.JPGSumber: Kim Jong-un dan putrinya melihat uji coba rudal Korea Utara, Hwasong-17, Sabtu (19/11/22). (KCNA)

Untuk pertama kalinya anak perempuan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un muncul ke publik pada Sabtu (19/11/2022), melihat uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM). Kabarnya putri Kim Jong Un bernama Bernama Ju Ae.

Dilansir dari The New York Times, Senin, serangkaian gambar yang berasal dari kantor berita Pemerintah Korea Utara menunjukkan putri Kim Jong Un berjalan bergandengan tangan dengan sang ayah. Ia mengenakan jaket puffer putih, celana hitam, dan sepatu merah, serta rambut yang dikuncir kuda.

Konfirmasi oleh media pemerintah Korea Utara menyatakan gadis tersebut adalah putri dari Kim. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait