Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 27 Agustus: Adik Aming Meninggal hingga Bapak 'Jual' Anak Kandung

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 27 Agustus: Adik Aming Meninggal hingga Bapak 'Jual' Anak Kandung
Image: Adik Aming Salleh Meninggal Dunia. (Instagram @ismailsabri60)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (27/8/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, adik Aming meningal, Jorginho jadi pemain terbaik, B.I eks iKON dituntut tiga tahun, viral bapak jual anak kandung, hingga pejabat Jember terima Rp 70 juta dari pemakaman COVID-19.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Adik Aming Salleh Meninggal Dunia, Sempat Beri Pesan Terakhir

1630048835-Aming-Salleh.pngSumber: Adik Aming Salleh Meninggal Dunia. (Instagram @ismailsabri60)

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan video seorang konten kreator cilik yang memberikan nasehat tentang pandemi COVID-19. Ia mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Namun, kini netizen tengah berduka karena konten kreator cilik bernama Aming Salleh ini meninggal dunia. Kabar ini dipublikasikan oleh Ustad Das'ad Latif yang ceramahnya sering dijadikan konten oleh Aming. 

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan Tanah Bugis, banyak meng-copy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," ungkap Ustad Das'ad pada Kamis (26/8/2021).

2. Jorginho Jadi Pemain Terbaik UEFA 2020/2021

1630039265-twitter-E9u8RPLX0AgBe7C.jpgSumber: Jorginho jadi pemain terbaik UEFA 2020/2021 (twitter @chelseafc)

Jorginho dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2020/2021. Kesuksesan meraih trofi Liga Champions dan Piala Eropa jadi alasannya. Selamat!

Pengumuman Jorginho sebagai pemain terbaik dilakukan setelah drawing fase grup Liga Champions selesai digelar, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Jorginho bersaing dengan Kevin De Bruyne (Manchester City) dan rekan setimnya di Chelsea, N'Golo Kante.

Jorginho meraih total 175 poin, unggul delapan poin dari De Bruyne yang harus puas di posisi kedua. Sementara Kante di posisi ketiga dengan 160 poin. Voting ini dilakukan oleh pelatih dan jurnalis, yakni 24 pelatih timnas peserta Euro 2020, lalu 80 pelatih tim yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, serta 55 jurnalis terpilih.

3. B.I Eks iKON Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba

1618469168-hanbin-eks-ikon.jpgSumber: Kim Hanbin eks IKON. (Instagram @withikonic)

Kim Hanbin alias B.I eks personel iKON menjalani sidang pertama atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Seoul. 

Dia dituntut tiga tahun penjara dan denda 1,5 juta won atau sekitar Rp 18,5 juta. Dalam sidang tersebut, jaksa penuntut umum mengatakan bahwa B.I menggunakan ganja dan membeli LSD (lysergic acid diethylamide). 

"BI menggunakan ganja sebanyak tiga kali pada Maret 2016 dan April 2016. Dia juga membeli LSD sekitar waktu itu," kata jaksa dalam sidang, Kamis (26/8/2021).

4Viral Video Bapak 'Jual' Anak Kandung di Kalteng

1630068911-bapa-jual-anak.jpgSumber: Seorang Ayah Jual Anak Sendiri untuk Layani Orang Lain. (Twitter @AREAJULID)

Baru-baru ini, jagat media sosial diramaikan dengan seorang ayah yang tega menjual anaknya sendiri. Kabar ini pertama kali disebarkan di media sosial oleh pengguna akun TikTok @ahmadeffendi15.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria digerebek oleh Satreskrim Polres Kapuas, Kalimantan Tengah. Pria itu digerebek lantaran menjual anak kandungnya sendiri. 

Pria tersebut digerebek saat sedang menunggu anaknya yang dijual untuk melayani lelaki hidung belang.

5. Bupati hingga Sekda Jember Terima Rp 70 Juta dari Pemakaman COVID-19

1630072499-Potret-Bupati-Jember-Hendy-Siswanto.jpgSumber: Potret Bupati Jember Hendy Siswanto (Instagram/@hendysiswantojember)

Bupati Jember Hendy Siswanto dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dikabarkan mendapatkan honor sebagai tim pemakaman jenazah pasien COVID-19.

Menurut laporan, beberapa pejabat yang menerima honor tersebut adalah Sekretaris Daerah, Plt Kepala BPBD, hingga Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Jember.

Nilai honor yang diterima dari para pejabat tersebut adalah Rp 70 juta lebih dari total 705 kali pemakaman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait