Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 7 November: Wamenparekraf Pingsan hingga Jakarta Siaga Banjir

Urbanasia,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 November: Wamenparekraf Pingsan hingga Jakarta Siaga Banjir
Image: Ilustrasi kota terendam banjir. (Pinterest/Dreamstime Stock Photo)

Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang hingga sore hari pada Minggu (7/11/2021) membuat beberapa wilayah tergenang banjir. Dinas Sumber Daya Air (Dinas SDA) DKI Jakarta pun siaga memantau kondisi sejumlah pintu air.

Berita lainnya yang juga sempat menarik perhatian adalah pingsannya Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menghadiri sebuah acara di Keraton Solo. Apa yang terjadi dengan Angela? Simak rangkuman beritanya dalam Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Baca Juga : Roundup 6 November: PSSI Gugat Mata Najwa dan Drakor Happiness

1. Diguyur Hujan Cukup Deras, Dua Pintu Air di Jakarta Masuk Kondisi Siaga 

1636279281-Kondisi-Jalan-Sultan-Hassanudin,-Kecamatan-Kebayoran-Lama-telah-surut-dari-genangan-usai-hujan-yang-mengguyur,-Minggu-(7-11-2021).-(Twitter-@DinasSDAJakarta).jpegSumber: Jalan Sultan Hassanudin, Kecamatan Kebayoran Lama telah surut dari genangan usai hujan, Minggu (7/11/2021). (Twitter/@DinasSDAJakarta)

Hujan yang cukup deras sempat mengguyur beberapa daerah di Jabodetabek, Minggu (7/11/2021) siang. Bahkan beberapa daerah masih diguyur hujan hingga sore ini.  Akibat hujan yang cukup deras, beberapa daerah di Jakarta sempat mengalami banjir. 

Banjir Rob terjadi di pesisir Jakarta, Pintu Air Pompa Pasar Ikan, Pintu Air Marina Ancol, dan Pintu Air flushing Ancol. Selain itu, banjir juga menggenang di wilayah Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta pada Minggu (7/11/2021) siang menyebutkan, ada dua Pintu Air (PA) yang berstatus siaga, yaitu PA Pasar Ikan dan PA Marina, Jakarta Utara.

2. Sempat Pingsan di Keraton Solo, Begini Kondisi Wamenparekraf  

1636263841-Foto-Angela-Tanoesoedibjo-(Instagram-angelatanoesoedibjo).jpegSumber: Foto Angela Tanoesoedibjo (Instagram/angelatanoesoedibjo)

Beredar video yang menampilkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, pingsan saat menghadiri sebuah acara di Keraton Surakarta (Solo), Jawa Tengah, (6/10/2021) sore. Di tengah konferensi pers, Angela terlihat sempoyongan dan akhirnya jatuh pingsan. Pasca insiden tersebut, Angela langsung dibawa untuk diamankan. Setelah ditangani sekitar 10 menit, Angela siuman dan kembali sadar. 

Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Riski Handayani, mengatakan bahwa Wamenparekraf kemungkinan kelelahan karena padatnya kegiatan yang dihadirinya.

"Beliau kelelahan sepertinya, tadi kami juga dari Rumah Atsiri di Karanganyar. Tapi tadi juga baik-baik saja," ujarnya kepada wartawan usai kejadian, Sabtu (6/11/2021).

3. Viral Video Uang Kertas Pecahan Rp 1 Juta, Peruri: Itu Specimen

1636277372-1juta.jpgSumber: Tangkapan layar uang pecahan 1.0. (TikTok @Wandykay)

Beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah uang kertas yang disebut sebagai uang pecahan Rp 1 juta. Video uang pecahan tersebut dibagikan oleh TikTok @Wandyskay.  Dalam video tersebut memperlihatkan uang bertuliskan nominal 1.0 dengan latar wanita penari. 

Head of Corporate Secretary Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), Adi Sunardi menegaskan, bahwa uang 1.0 dalam video viral tersebut adalah uang spesimen yang tidak bisa digunakan untuk berbelanja.
Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Junanto Herdiawan menegaskan, bahwa uang pecahan rupiah kertas yang berlaku saat ini nominal tertinggi adalah Rp100 ribu.

4.  Ernest Prakasa Ungkap Kekhawatiran Eksploitasi Gala, Ini Jawaban Keluarga 

1624976502-ernest-prakasa.jpgSumber: Ernest Prakasa (Instagram/@ernestprakasa)

Putra pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah, menjadi korban kecelakaan di Tol Nganjuk pada 4 November 2021.  Momen ini menjadi perhatian seorang komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa. Melalui akun Twitter pribadinya, Ernest merasa khawatir kepada oknum tak bertanggung jawab yang diduga bisa mengeksploitasi Gala demi kepentingan pribadi.

“Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya,” ujar Ernest dikutip Urbanasia, Minggu, 7 November 2021.

Pihak keluarga pun memberikan pernyataan terkait dugaan adanya eksploitasi kepada Gala. Pihak keluarga yang memberikan tanggapan adalah adik Bibi, yakni Fuji.  Melalui unggahan di Instagram Story, Fuji mengatakan ia dan Fadly memastikan tidak ada niatan untuk mengeksploitasi Gala. 

5. 8 Orang Tewas di Konser Travis Scott, Termasuk Gadis 14 Tahun 

1636255030-Foto-Travis-Scott-(Instagram-travisscott).jpegSumber: Foto Travis Scott (Instagram/travisscott)

Rapper ternama asal Amerika, Travis Scott, baru saja menggelar festival bertajuk Astro World di Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021).  Kerumunan di acara tersebut secara tidak terduga mulai mendorong ke arah panggung, menyebabkan kepanikan, kekacauan, dan menyebabkan delapan orang tewas, termasuk seorang anak berusia 14 tahun.

"Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Astroworld Festival," tulis Travis Scott di akun Twitter miliknya, Sabtu (6/11/2021). 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait