Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 7 Oktober: Ayah Perkosa Anak Kandung hingga RUU HPP Jadi UU

Urbanasia,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 Oktober: Ayah Perkosa Anak Kandung hingga RUU HPP Jadi UU
Image: Ilustrasi pelecehan seksual anak. (Pixabay)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (7/10/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, kasus ayah perkosa tiga anak kandung, Gunawan Maryanto tutup usia, Shandy Aulia diisukan cerai, hingga DPR setuju RUU HPP jadi Undang-Undang.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Viral Kasus Ayah Perkosa 3 Anak Kandung di Luwu Timur, Penyelidikan Dihentikan Polisi

pelecehan pixabay.JPGSumber: Ilustrasi korban pelecehan. (Pixabay)

Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan kisah seorang ibu yang berjuang memperoleh keadilan hukum untuk 3 anaknya yang mengalami pelecehan seksual.

Kisah itu pertama kali muncul dalam akun @projectmultatuli, Rabu (6/10/2021). Dalam utas yang dibuat akun tersebut, diberitakan bahwa perempuan berinisial (RS) melaporkan mantan suaminya (SU) atas tuduhan memerkosa 3 anak kandungnya yang masih di bawah umur di Polres Luwu Timur pada 2019. Tapi proses penyelidikan dihentikan polisi dengan alasan tidak cukup bukti.  

Awal laporan ini bermula saat AL (8), anak sulung RS, mengeluh sakit di bagian organ intimnya pada Oktober 2019. RS menyebut anaknya mengaku diperkosa oleh ayah. Pernyataan AL juga dibenarkan oleh dua adiknya MR (6) dan AZ (4).

2. Profil Gunawan Maryanto, Pemeran Film Wiji Thukul yang Tutup Usia

1633579282-Gunawan-Maryanto-(instagram).jpgSumber: Gunawan Maryanto. Sumber: Instagram @teatergarasi

Kabar duka menyelimuti dunia teater tanah air, dikabarkan aktor pemeran Wiji Thukul, Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021). Kabar meninggalnya sang aktor yang biasa dipanggil Mas Cindhil ini diunggah oleh akun Instagram @teatergarasi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun... Telah meninggal dunia keluarga Teater Garasi, Gunawan Maryanto (Chindhil)," tulis Teater Garasi, Kamis (7/10/2021).

Artis peran sekaligus penulis itu dikabarkan meninggal dunia di usia 45 tahun akibat mengalami serangan jantung.

3. Hapus Foto Suami dan Kata 'Wife' di Bio IG, Shandy Aulia Cerai?

1633585277-Shandy-Aulia-dan-David-Herbowo.jpgSumber: Shandy Aulia dan David Herbowo. (Instagram @shandyaulia)

Kabar tidak sedap menerpa rumah tangga Shandy Aulia dan sang suami, David Herbowo. Rumah tangga pasangan yang sudah menikah selama 10 tahun itu diisukan retak.

Isu keretakan rumah tangga itu berawal dari sebuah unggahan salah satu akun gosip Instagram. Unggahan tersebut menunjukkan perbandingan dua tangkapan layar bio Instagram Shandy Aulia.

Terlihat bahwa sebelumnya Shandy Aulia menuliskan statusnya sebagai Actress - Wife - Mother, namun kini hanya tersisa Actress dan Mother dalam bio Instagramnya.

4. Foto Bareng Song Joong Ki, Shenina Cinnamon Bikin Iri Netizen

1633588922-IMG-6527.jpgSumber: Shenna Cinnamon dengan Song Joong Ki. Sumber: Instagram @shenacinnamon

Pembukaan Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 resmi digelar pada Rabu (6/10/2021). Dalam acara penghargaan tersebut, hadir banyak aktor dan aktris ternama.

Tak hanya aktor atau aktris dari Korea Selatan saja yang datang, para pemeran film dari Indonesia juga turut hadir dalam acara BIFF. Salah satu aktris Indonesia yang diundang secara resmi di BIIF adalah Shenina Cinnamon.

Shenina hadir bersama dengan sutradara film Penyalin Cahaya, yaitu Wregas Bhanuteja. Dalam acara tersebut, Shenina ternyata berfoto bersama dengan Song Joong Ki.

5. Sah! DPR Setuju RUU HPP Menjadi Undang-Undang

1633598597-menkeu-komisi-xi-dpr-ri-ruu-kup.jpgSumber: Menkeu Sri Mulyani bersama Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dito Ganundito dalam rapat kerja di Jakarta, Rabu (29/10/2021). (Dok. Kementerian Keuangan RI)

Rancangan Undang-Undang (RUU) Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan tersebut disampaikan dalam Sidang Paripurna di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

"Apakah RUU tentang HPP dapat disetujui dan disahkan menjadi undang-undang?" tanya Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar kepada anggota dalam Sidang Paripurna di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

"Setuju," jawab anggota yang hadir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait