Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 9 September: Perpres DBON hingga Edukasi Bahaya Predator di TV

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 9 September: Perpres DBON hingga Edukasi Bahaya Predator di TV
Image: Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers tentang perkembangan PPKM terkini, Senin (23/8/2021). (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (9/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, korban Kebakaran di Lapas Tangerang bertambah tiga orang. 

Lalu, ada juga mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) teken Perpres DBON di Hari Olahraga Nasional, hingga ketua KPI sebut Saipul Jamil bisa tampil di TV untuk edukasi bahaya predator.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Korban Kebakaran di Lapas Tangerang Bertambah, Total 44 Orang Tewas

1631151703-kebakaran-lapas-tangerang.jpgMenteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly meninjau Lapas Kelas I Tangerang yang terbakar. (PMJ News)

Jumlah korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten bertambah tiga orang. Secara keseluruhan total korban meninggal dunia akibat peristiwa tersebut menjadi 44 orang.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, tiga orang warga binaan yang dirawat di RSUD Tangerang meninggal dunia," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Rika Aprianti melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9).

Identitas dari ketiga korban itu diketahui bernama Hadiyanto bin Ramli, warga Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kemudian, Adam Maulana bin Yusuf Hendra, warga Kelurahan Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

2. Jokowi Teken Perpres DBON di Hari Olahraga Nasional

1630333068-Jokowi.pngJokowi saat Umumkan PPKM Diperpanjang. (YouTube/SekretariatPresiden)

Presiden Jokowi meresmikan Peraturan Presiden (Perpres) No. 26 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Peresmian tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 pada Kamis (9/9/2021).

Dengan ditandatanganinya DBON, Jokowi optimis Indonesia dapat bersaing dan mendatangkan banyak prestasi olahraga. 

Selain itu, Jokowi turut memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi atlet Indonesia di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras para atlet. Ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga,” kata Jokowi dalam sambutannya, melansir ANTARA, Kamis (9/9/2021). 

Baca Selengkapnya: Jokowi Teken Perpres DBON di Hari Olahraga Nasional

3. Akan Jadi Ibu, Jennifer Lawrence Hamil Anak Pertama

1631178644-Jennifer-Lawrence.jpgJennifer Lawrence. (REUTERS/MARIO ANZUONI via Antara)

Ada kabar bahagia dari pasangan Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney. Jennifer Lawrence akan segera menjadi seorang ibu.

Pasalnya aktris yang akrab disapa JLaw itu kini tengah mengandung anak pertamanya dengan Maroney. Perwakilan JLaw mengkonfirmasi berita bahagia tersebut kepada outlet media PEOPLE hari Rabu (8/9/2021).

Hubungan asmara Lawrence dan Maroney pertama kali terungkap pada Juni 2018. Setahun setelahnya, tepatnya pada Februari 2019, bintang 'Hunger Games' itu dan Maroney bertunangan.

Baca Selengkapnya: Akan Jadi Ibu, Jennifer Lawrence Hamil Anak Pertama

4. Usai Taklukkan NYFW 2022, Erigo Buka Pop Up Store di New York

1631167490-pop-up-store-erigo.JPEGPop up store Erigo di New York. (Dok. Erigo)

Jalan brand streetwear lokal, Erigo untuk go internasional nampaknya semakin dekat.

Erigo jadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang mengikuti ajang fashion dunia, New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2022. 

Erigo, bersama Shopee, di ajang tersebut sukses menghipnotis tamu undangan NYFW lewat koleksi ERIGO X.

Berangkat dari tema 'fashion meets function', Erigo menampilkan 60 look koleksi ERIGO X, yang mana koleksi tersebut merupakan paduan warna-warna palet neon yang tak biasa, seperti orange tiger, black beauty, raspberry, sampai lime green.

Baca Selengkapnya: Usai Taklukkan NYFW 2022, Erigo Buka Pop Up Store di New York

5. Ketua KPI: Saipul Jamil Bisa Tampil di TV untuk Edukasi Bahaya Predator

1631171607-Ketua-KPI.pngKetua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio (YouTube/Deddy Corbuzier).

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio buka suara mengatakan bahwa pihaknya tak melarang Saipul Jamil tampil di televisi (TV). Agung menegaskan bahwa KPI hanya membatasi dan memperbolehkannya tampil untuk kepentingan edukasi.

“Dia (Saipul) kan hak asasi manusianya ada loh cuma kan misalnya ada komisioner bilang ada HAM, ada kepatutan (kelayakan), ada publik. Gimana lo membedakan itu sementara TV itu ruang publik? Nah akhirnya yaudah kami buat surat, kami mengecam glorifikasinya. Nggak boleh,” ungkap Agung lewat podcast terbaru di YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021).

"Dia bisa tampil untuk kepentingan edukasi. Jadi misalnya dia hadir sebagai bahaya predator, itu kan bisa juga dia tampilkan seperti itu. Kalau untuk hiburan, ini yang belum bisa di dalam surat edaran itu,” imbuhnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait