Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 8 September: Kebakaran Lapas Tangerang hingga Berkas Kasus SPI

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 8 September: Kebakaran Lapas Tangerang hingga Berkas Kasus SPI
Image: Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait (tengah) di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Rabu (8/9/2021). (Dok, Nivita/Urbanasia)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Rabu (8/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang mengakibatkan 41 orang tewas.

Lalu, ada juga mengenai Kylie Jenner umumkan kehamilan anak kedua, Apple umumkan tanggal peluncuran iPhone 13, hingga berkas kasus sekolah SPI sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 7 September: Koes Hendratmo Meninggal hingga Surat Terbuka MS

1. Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, 41 Orang Tewas 80 Lainnya Luka

1631070772-lapas-tangerang.jpegLapas kelas 1 Tangerang. (ANTARA)

Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten menyebabkan 41 narapidana meninggal dunia. Selain itu 81 orang mengalami luka.

"41 orang meninggal dunia," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers di lokasi kebakaran, Rabu (8/9/2021).

Sementara 80 orang korban luka tersebut delapan orang di antaranya menderita luka berat dan 73 orang mengalami luka ringan.

Petugas hingga kini masih melakukan penangan terhadap korban meninggal dunia dan luka-luka. Tak hanya itu, penjagaan ketat dilakukan oleh petugas.

2. Umumkan Kehamilan Kedua, Kylie Jenner Unggah Video Menyentuh

1629534293-Kylie-Jenner-Stormi.pngKylie Jenner dan Stormi (Instagram/kyliejenner)

Kylie Jenner akhirnya mengonfirmasi kehamilan keduanya dengan Travis Scott melalui video menyentuh yang diposting di akun Instagramnya, Selasa (7/9/2021).

Video dibuka dengan gambar close up tes kehamilan positif di tangan Kylie. Kemudian klip menampilkan Kylie, Travis, serta putri mereka Stormi saat akan pergi ke dokter kandungan.

Selanjutnya mereka tampak berada di dalam ruangan dokter sambil memperlihatkan sekilas hasil pemeriksaan USG. Dari pemeriksaan tersebut, terlihat kantong janin yang mulai membesar.

3. Catat! Apple Umumkan Tanggal Peluncuran iPhone 13

1622514745-iphone-13.jpegIlustrasi iPhone 13 (itechua)

Setelah rumornya menyeruak pekan lalu, Apple akhirnya mengumumkan tanggal resmi peluncuran iPhone 13. 

Acara bertajuk 'California Streaming' bakal dihelat pada 14 September 2021 pukul 10.00 PDT atau 15 September 2021 pukul 00.00 WIB.

Apple akan menyiarkan prosesi peluncuran iPhone 13 secara online lewat situs resminya. Acara tersebut dapat pula disaksikan di Apple TV maupun YouTube.

4. Soal Video Penangkapan Coki, Kapolda Metro: Tak Elok Dipandang Publik

1631066976-kapolda-metro-jaya.jpegKapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dalam rapat mingguan jajaran Polres Metro Jaya. (tangkapan layar)

Beberapa waktu lalu viral video penangkapan Coki Pardede di media sosial. Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran hal tersebut dinilai tidak etis dilakukan.

“Saya lihat video (penangkapan) kemarin viral di medsos. Disamping itu tidak etis, dia juga merendahkan harkat dan martabat manusia,” terang Irjen Fadil Imran saat rapat mingguan jajaran polres Polda Metro Jaya pada Senin (6/9/2021).

Fadil Imran beralasan video tersebut tidak layak dikonsumsi publik karena merendahkan harkat dan martabat manusia.

"Video penangkapan itu tidak elok dipandang publik, apalagi dengan narasi-narasi, kalimat-kalimat yang merendahkan harkat dan martabat manusia,” sambungnya.

5. Komnas PA: Berkas Kasus Sekolah SPI Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

1631091397-Gatot---Arist-Komnas-PA---Kasus-SPI-Batu.jpgKetua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait (kanan) bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Rabu (8/9/2021). (Dok. Nivita/Urbanasia)

Lama tak terdengar perkembangannya, berkas kasus kekerasan seksual di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) ternyata sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait usai bertemu dengan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Rabu (8/9/2021).

"Kami dapat informasi dari Pak Gatot (Kabid Humas Polda Jatim) bahwa kasus ini berjalan dengan baik. Memang agak lambat sedikit tapi punya kepastian," kata Arist kepada wartawan di Mapolda Jatim.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait