menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 17 April 2021

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 17 April 2021
Image: Foto: via Beritasatu/Yoke Firmansyah

 

Jakarta -- Tertangkapnya pelaku yang menganiaya perawat RS Siloam Palembang dan penjelasan larangan mudik dari Presiden Jokowi adalah dua dari lima berita yang dirangkum dalam Roundup Top 5 News Urbanasia hari ini. Selain itu ada juga berita dari dunia hiburan dalam dan luar negeri.  

Baca juga: Roundup Top 5 News Urbanasia, 16 April 2021

1. Polisi Tangkap Penganiaya Perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang  

1618622571-Pernyataan-RS-Siloam-Swiwijaya-Palembang.jpegSumber: Pernyataan RS Siloam Sriwijaya Palembang/[email protected]

Penganiaya perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang yang berinisial JT telah diamankan polisi, Jumat (16/4/2021) malam. JT dijemput tanpa perlawanan di rumahnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. 

Selain pasal penganiayaan, JT juga terancam pasal perusakan barang karena sudah merusak ponsel milik perawat lain yang merekam aksi kekerasan itu. Di kantor polisi, JT menyampaikan permintaan maafnya karena tersulut emosi sesaat. 

"Siloam Hospital menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian kekerasan yang menimpa perawat kami dan menindak pelaku dengan tegas sesuai hukum yang berlaku," kata Bona Fernando, Direktur Utama RS Siloam Sriwjaya Palembang. 

2. Sindir Pemimpin FPI Rizieq Shihab, Dahnil Anzar Diserang Netizen 

1618642525-DahnilAnzar.jpgSumber: Dahnil Anzar Simanjuntak (AntaraFoto//Indra Arief Pribadi)

Akun Facebook bercentang biru dengan nama Dahnil Anzar Simanjuntak ‘diserbu’ netizen karena menyindir pemimpin FPI, Rizieq Shihab. Kejadian bermula dari pertanyaan seorang netizen tentang bagaimana Dahnil menyikapi TNI yang menurunkan spanduk Rizieq Shihab. Jawaban pemilik akun Facebook yang ditanya ternyata cukup sinis dan bernada menyindir. 

Buntutnya netizen menyebut juru bicara Prabowo Subianto itu sebagai pengkhianat, merendahkan dan menghina ulama, sampai ‘kacang lupa pada kulit.’ Tagar #DahnilAnzarSongong pun sempat jadi trending topic. Sampai berita diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Dahnil Anzar tentang hal ini. 

3. Penjelasan Presiden Jokowi Soal Larangan Mudik 

1615858174-Jokowi.jpgSumber: Presiden Jokowi. (Instagram @jokowi)

Melalui akun Instagram resminya, Presiden Joko Widodo menegaskan larangan mudik lebaran 2021 berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia demi mencegah lonjakan kasus COVID-19. Keputusan tersebut, kata Jokowi, diambil melalui berbagai macam pertimbangan yang matang, terutama kecenderungan kenaikan kasus positif COVID-19 pascalibur panjang.

"Saya mengerti kita semua pasti rindu sanak saudara di saat saat seperti ini, apalagi di lebaran nanti. Tapi mari utamakan keselamatan bersama dengan tidak mudik ke kampung halaman. Mari kita isi ramadan dengan ikhtiar memutus rantai penularan wabah demi keselamatan seluruh sanak saudara kita dan juga diri kita sendiri dan seluruh masyarakat," tutur presiden. 

Baca juga: Moda Transportasi Mudik Dilarang Beroperasi Mulai 6 Hingga 17 Mei

4. Sabar Hadapi Haters, Yuni Shara Trending di Twitter 

1618649536-Yuni-Shara.jpgSumber: Yuni Shara/[email protected]

Selain Dahnil Anzar, penyanyi Yuni Shara juga ikut mewarnai trending topic di Twitter. Perempuan berusia 48 tahun ini mendapat sorotan karena sikap sabar dan santainya menghadapi komentar para haters. 

Dalam sebuah postingan Instagram tahun 2018, banyak netizen menuliskan komentar pedas yang mengarah ke body shaming. Namun Yuni membalasnya dengan tetap tenang. Hal ini menuai pujian pengguna Twitter yang lantas menggaungkan ‘women support women.’ 

"Saat aku besar nanti, aku hanya ingin seperti Yuni Shara, jadi santai dan selalu positif :) "tulis pemilik akun @yourcamelias. 

5. Helen McCrory, Ibu Draco Malfoy di 'Harry Potter' Meninggal akibat Kanker  

1618629772-Hellen-McCory.pngSumber: Hellen McCrory dalam film Harry Potter/Warner Bros.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Inggris. Helen McCrory yang dikenal sebagai Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia akibat kanker. Kabar itu dibagikan sang suami, Damian Lewis, yang juga seorang aktor. 

"Dengan sedih saya mengumumkan, wanita dan kuat, yaitu Helen McCrory telah meninggal dunia setelah pertempuran melawan kanker," tulis Lewis di Twitter, Jumat 16 April 2021. 

Helen McCrory juga membintangi Peaky Blinders sebagai Polly Gray dan meminjamkan suaranya sebagai daemon di serial 'His Dark Materials'.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait