menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 24 April 2021

Urbanasia,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 24 April 2021
Image: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Kemenko Perekonomian)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Sabtu (24/4) nih, Urbanreaders! Misalkan di antaranya, Joe Taslim tanpa stuntman saat perankan Sub Zero di Mortal Kombat, BTS menjadi house ambassador Louis Vuitton, hingga kapal selam KRI Nanggala-402 berada di kedalaman 850 meter.

Langsung saja, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini, guys!

1. Joe Taslim Sebut Perankan Sub Zero di 'Mortal Kombat' Tanpa Stuntman

1619229627-Joe-Taslim.jpgJoe Taslim Saat Hadiri 'Nonton Bareng 'Mortal Kombat' bersama Joe Taslim dan Jamtangan.com'. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Joe Taslim kembali tergabung dalam film Hollywood. Aktor 39 tahun itu berperan sebagai karakter Sub Zero di film 'Mortal Kombat'.

Saat melakoni karakter Sub Zero, Joe Taslim menyebut, dirinya tidak menggunakan stuntman loh.

"Kalau mereka untuk fight, mereka nggak pake stuntman, ya. Karena, mereka hire aku memang bertujuan supaya bisa mengontribusikan pertarungan yang real, yang tidak banyak menggunakan double (stuntman)," ujar Joe Taslim saat ditemui Urbanasia di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Gemar Koleksi Jam Tangan, Joe Taslim Ungkap Alasan dan Merek Favorit

2. BTS Menjadi House Ambassador Louis Vuitton

1619247205-BTS-(2).jpgBTS Resmi Jadi House Ambassador Louis Vuitton. (Twitter @@LouisVuitton)

Merek fashion mewah, Louis Vuitton, belum lama ini mengumumkan BTS sebagai house ambassador terbaru mereka. Hal itu diumumkan langsung di media sosial resmi Louis Vuitton pada Jumat (23/4/2021) sembari mengunggah foto grup BTS.

"Bergabung sebagai House Ambassador, Ikon Pop terkenal di dunia @bts_bighit dikenali karena pesan mereka yang membangkitkan semangat yang memberikan pengaruh positif. Louis Vuitton dengan senang hati menyambut RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook," tulis Louis Vuitton lewat akun Twitternya, dikutip, Sabtu (24/4/2021).

3. PT KAI Perketat Syarat Perjalanan Kereta Jarak Jauh

1617975281-antigen-di-stasiun-kereta.jpegIlustrasi - Calon penumpang KA melakukan pemeriksaan Rapid Antigen. (Dok. KAI)

Terdapat perubahan masa berlaku hasil tes bebas COVID-19 RT-PCR dan Antigen untuk persyaratan naik Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Perubahan tersebut diberlakukan sejak Sabtu, 24 April 2021. 

Sebelumnya, hasil tes bebas COVID-19 berlaku 3x24 jam sebelum keberangkatan, kini menjadi maksimal 1x24 jam. Aturan ini berlaku mulai 24 April hingga 5 Mei 2021 dan 18 Mei hingga 24 Mei 2021. Sementara untuk hasil negatif GeNose C19 masa berlaku tetap 1x24 jam. 

Apabila memilih melakukan tes GeNose atau Rapid Antigen di Stasiun, maka tidak melakukan proses tersebut pada jam yang berdekatan dengan waktu keberangkatan. 

Sementara bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa KA, PT KAI telah menyediakan layanan pemeriksaan Rapid Test Antigen seharga Rp 85 ribu di 42 Stasiun serta pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp 30 ribu di 44 Stasiun.

4. Pemerintah Bakal Tanggung Ongkos Kirim Belanja di Harbolnas

1619231509-konomian-Airlangga-Hartarto.jpegMenko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Kemenko Perekonomian)

Ongkos kirim di hari belanja online nasional (Harbolnas) akan ditanggung pemerintah loh. Hal tersebut diungkapkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pemerintah nantinya akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 miliar dalam bentuk subsidi ongkos kirim. Tak hanya itu, dalam Harbolnas Ramadan tersebut, platform e-commerce akan diberikan insentif biaya pengiriman khusus untuk produk UMKM lokal. 

"Akan menyiapkan dana sekian, tetapi prioritas utama adalah produk-produk dalam negeri,” kata Airlangga dalam konferensi pers, Jumat (23/4/2021).

5. Serpihan dan Barang dari KRI Nanggala-402 Ditemukan

1619067362-antarafoto-siapkan-posko-pencarian-kri-nanggala-220421-bcs-5.jpgKRI Hasan Basri 382 disiagakan sebagai bagian dari operasi pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (ANTARA)

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya telah berhasil menemukan serpihan dan barang atau komponen kapal selam KRI Nanggala-402.

Komponen tersebut di antaranya, pelurus tabung torpedo, pipa pendingin, botol berwarna oranye yang berfungsi untuk pelumasan naik turun kapal selam, alas yang dipakai ABK, serta spons.

"Komponen tersebut yakni pelurus tabung torpedo, Grease (Pelumas Kapal Selam), alas untuk Sholat dan beberapa sponge yang mengecil," katanya saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021) seperti dikutip dari ANTARA.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait