beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Samsung Buat Ketahanan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Tak Tertandingi

Shinta Galih,
30 Agustus 2022 17.16.34 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Samsung Buat Ketahanan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Tak Tertandingi
Image: Penampakan Galaxy Flip4 5G dan Fold4 5G. (Samsung)

Jakarta - Samsung terus menyempurnakan durabilitas smartphone foldable. Hasilnya ketahanan Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G tak tertandingi.

Salah satu kuncinya terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri. 

Ultra Thin Glass, sesuai namanya, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar  Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. 

Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Samsung membuat  Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan material Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus+ sebagai material paling kokoh di industri pada Cover Screen dan bodi belakang, sehingga perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh. 

Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G pun merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8, jadi perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Namun yang menarik, dibalik kekokohan tersebut, Samsung merancang smartphone foldable anyarnya  lebih  ramping dari pendahulunya. 

Galaxy Z Fold4 5G hadir sebagai Galaxy Z Fold paling ramping dan paling ringan sejauh ini berkat sistem engsel dan struktur lapisan layar terbaru yang lebih ringkas yang berkontribusi terhadap penurunan berat perangkat hingga 8 gram. Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold4 5G juga hadir dengan bezel yang lebih tipis serta layar depan dengan ukuran 3mm lebih lapang. 

Samsung juga menghadirkan pengaturan piksel terbarukan yang lebih rapat hingga  membuat Under Display Camera (UDC) pada layar dalam yang makin tersembunyi. Hal ini membuat pengguna bisa memegang perangkat dengan lebih nyaman dan menikmati konten favoritnya dengan lebih puas.

Galaxy Z Flip4 5G pun memiliki engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, serta bezel yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Hal tersebut juga dilengkapi dengan tepi bodi yang diluruskan (boxy) serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy. 

Dengan begitu, pengguna bisa lebih nyaman dalam menggenggam perangkat dan lebih mudah menggunakan perangkat dengan satu tangan, khususnya saat perangkat dalam kondisi tertutup. 

Apalagi, Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G juga 2,7 mm lebih lebar–tanpa peningkatan lebar keseluruhan perangkat–yang memudahkan pengguna melihat notifikasi hingga membalas pesan langsung dari Cover Screen.

Galaxy Z Fold4 5G dijual dengan harga mulai Rp24.999.000. sementara Galaxy Z Flip4 5G dilepas mulai Rp 13.999.000.

Konsumen dapat mulai Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 di  www.samsung.com/id, dan mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop. 

Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp 2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp 1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp 1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id.

Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S series, Note series, dan Z series, Samsung juga menyediakan cashback Trade-in senilai Rp1.000.000.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold4 5G, Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds 2 Pro bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait