beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024

Putri Rahma,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024
Image: Sandiaga Uno (Foto: instagram @SandiUno)

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah melakukan silaturahmi dengan para tokoh serta pengurus PPP DIY di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa dirinya siap maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika dirinya mendapatkan amanah dan dukungan.

“Siap (untuk Pilpres),” ucap Sandiaga Uno, Selasa (30/8/2022).

Sandiaga Uno menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik saat ditanya terkait kriteria pasangan jika ia maju ke Pilpres 2024. Ia menganggap bahwa politik itu sangat dinamis, dan ia juga banyak belajar bahwa dalam dunia politik semua harus dijalankan dengan penuh rasa ikhlas.

“Saya serahkan kepada parpol. Saya ini pengalaman sebelumnya, parpol lah yang akan menentukan pilihannya,” jelasnya.

Sandiaga mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan para tokoh PPP DIY ini banyak membahas tentang masa depan Indonesia seperti membahas terkait bagaimana melanjutkan pembangunan yang sudah menorehkan beberapa prestasi termasuk di sektor ekonomi.

“Tantangannya yang paling di depan mata adalah inflasi di mana sudah mulai dirasakan khususnya masyarakat menengah ke bawah,” katanya.

Di momen silaturahmi tersebut, Sandiaga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para tokoh PPP DIY atas dukungannya pada tahun 2017-2019 lalu.

“Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya adalah politik kebersamaan. Pak Jokowi memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding ini suatu inovasi politik. Menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau politik khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid mengatakan bahwa belum ada kesimpulan dukung mendukung, namun dia mengungkapkan bahwa Sandiaga merupakan sosok ideal.

“Belum sampai pada dukung mendukung. Sosok Mas Sandi ini menurut kami adalah sosok yang cukup ideal. Beliau tidak hanya sekedar smart terkait masalah ekonomi tetapi juga menurut kami sosok yang cukup soleh,” ungkap Yazid.

Yazid juga mengungkapkan terkait calon yang diusung akan maju ke Pilpres 2014, ia mengatakan PPP akan menyesuaikan dengan mekanisme partai.

“Tentu saja kami akan sesuai dengan mekanisme partai. Mungkin (Sandiaga Uno) menjadi salah satu opsi dari beberapa pilihan yang akan kami usulkan ke DPP,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait