Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

SBY Muncul Satu Detik di 'The Tomorrow War', Film Tentang Apa?

Alwin Jalliyani,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
SBY Muncul Satu Detik di 'The Tomorrow War', Film Tentang Apa?
Image: Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (Twitter/@SBYudhoyono)

Jakarta - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghebohkan publik setelah diketahui muncul satu detik di salah satu scene cuplikan berita pada film 'The Tomorrow War'. 

Netizen pun  lantas ramai memperbincangkan film yang dimainkan oleh Christ Pratt dan J.K. Simmons tersebut.

Kemunculan SBY di film fiksi ilmiah tersebut awalnya diunggah oleh politikus Andi Mallarangeng melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya.

Dia mengunggah foto SBY dengan poster film yang dibintangi oleh aktor Chris Pratt tersebut tentang prajurit dari masa depan.

“Ada SBY di film The Tomorrow War. Sebuah film Hollywood yang dibintangi oleh Chris Pratt (The Guardians of the Galaxy) dan disutradarai oleh Chris McKay (The Lego Batman Movie),” tulis Andi, dikutip dari akun Instagram @andi_a_mallarangeng, Senin (19/7/2021).

Menanggapi hal ini, Kepala Bakomstra DPP Demokrat, Herzaky Mahendra, mengatakan, scene tersebut mengambil momen pertemuan SBY dengan Gordon Brown, PM Inggris di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris pada 31 Maret 2009.

Menurut Herzaky, pertemuan itu terjadi di 10 Downing Street, London, tempat PM Inggris tinggal dan berkantor. 

"Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," kata Herzaky kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andi Mallarangeng (@andi_a_mallarangeng)

Yang kedua, Herzaky menambahkan, SBY dimunculkan sebagai sosok salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia. Ia mengklaim hal itu sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia dan SBY.

"Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada pak SBY, sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat konstitusi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Herzaky juga mengklaim bahwa SBY dimunculkan lantaran adanya kerinduan dari dunia internasional akan sosok SBY.

"Mungkin ada kerinduan dunia internasional, akan sosok beliau, dalam situasi dunia sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona, untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik," pungkasnya.

Film 'The Tomorrow War' besutan Christ McKay dan ditulis oleh Zach Dean ini merupakan film orisinal Amazon bergenre fiksi ilmiah. Dikisahkan, saat keluarga Dan Forester (Christ Pratt) sedang merayakan natal, datang sekelompok penjelajah waktu dari tahun 2051 yang membawa pesan.

Pesan yang dibawa yaitu dalam kurun 30 tahun ke depan, manusia akan berperang melawan spesies makhluk asing. Makhluk tersebut dijelaskan memiliki kekuatan yang jauh di atas kemampuan manusia.

Mereka mengajak manusia bumi masa kini untuk ikut bertarung di masa depan. Akhirnya, Dan Forester bersama ayahnya (J.K. Simmons), dibantu seorang ilmuwan cerdas (Yvonne Strahovski) berangkat meninggalkan keluarga ke masa depan.

Dan Forester bertekad menyelamatkan planet bumi demi putri kecilnya. Sejak rilis pada 2 Juli 2021, The Tommorow War mendapat rating IMDb 6,6/10. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait