Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Selain Fashion, Kosmetik Halal Juga Bakal Dikenalkan ke Pasar Global

Anisa Kurniasih,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Fashion, Kosmetik Halal Juga Bakal Dikenalkan ke Pasar Global
Image: Ilustrasi Makeup (Pixabay)

Jakarta - Seiring dengan perkembangan modest fashion di tanah air, kosmetik muslim juga semakin didorong untuk bisa go internasional. Salah satu cara memperluas target pasarnya yakni melalui gelaran pekan mode.

“Industri fashion dan kosmetik muslim adalah dua industri yang saling melengkapi. Keduanya dapat tumbuh beriringan dan menjadi ikon kebanggaan bangsa,” ungkap Sancoyo Antarikso, Ketua Umum Perkosmi dalam keterangan resmi, Selasa (9/11/2021).

Berdasarkan data Global Religious Futures, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, yang jumlahnya mencapai 13 persen dari populasi muslim dunia. Hal inilah yang mendorong fashion muslim di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. 

Berangkat dari kenyataan ini, Kementerian Perdagangan RI bersama KADIN menghadirkan event Embracing Jakarta Muslim Fashion Week sebagai langkah awal menetapkan posisi Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. 

Melalui Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, fashion muslim Indonesia menjadi semakin kuat di pasar domestik dan peluang bisnis ke pasar global pun akan terbuka luas.

“Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi) mendukung kegiatan ini dengan menampilkan beberapa merek kosmetik Indonesia yang bersertifikat halal,” imbuh Sancoyo.

Acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week akan berlangsung pada tanggal 18 November 2021 di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Di tahun pertama penyelenggaraannya ini, Embracing Jakarta Muslim Fashion Week akan fokus memperkenalkan desain fashion muslim Indonesia yang kaya keberagaman kepada pasar domestik dan dunia Internasional.

“Embracing Jakarta Muslim Fashion Week dapat mensosialisasikan perkembangan fashion muslim di Indonesia, terutama keberagaman produknya, ke pasar global,” ucap Ali Charisma, Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC) sebagai representatif dari para desainer fashion muslim Indonesia.

Rangkaian acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021 antara lain fashion show yang menampilkan 36 brand muslim fashion dan diskusi perkembangan Muslim Fashion dari Indonesia. 

Seluruh acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week dapat dinikmati pecinta fashion secara langsung di venue dan akan ditayangkan secara online ke seluruh dunia melalui berbagai platform digital.

 “Muslim Fashion Indonesia memiliki potensi yang besar untuk dipromosikan hingga ke tingkat Internasional. Acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021 ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan Jakarta Muslim Fashion Week yang akan diluncurkan tahun depan sebagai salah satu rangkaian dari Trade Expo Indonesia ke-37,” jelas Svida Alisjahbana, Komite Bidang Media Relations Jakarta Muslim Fashion Week.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait