Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Selama Pandemi, Minat Belanja Fesyen Masyarakat Indonesia Masih Tinggi

Shelly Lisdya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selama Pandemi, Minat Belanja Fesyen Masyarakat Indonesia Masih Tinggi
Image: Ilustrasi belanja online fashion muslim di marketplace (Tokopedia)

Jakarta - Minat masyarakat Indonesia untuk membeli produk fesyen brand lokal di masa pandemi, masih tinggi. 

Salah satu faktornya adalah banyaknya potongan harga hingga gratis ongkos kirim untuk proses belanja via marketplace.

 

Tingginya minat masyarakat dalam berbelanja produk lokal, dinilai turut membantu dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi. Seperti ratusan brand lokal yang tergabung dalam pameran online ataupun offline Jakcloth.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk lokal melalui Jakcloth online event di Tokopedia terus menunjukkan peningkatan, bahkan di tengah pandemi. Hal ini menunjukkan  bahwa keadaan saat ini tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mendukung produk local,“ ujar Direktur Jakcloth, Perdana Kusuma, Senin (4/10/2021).

"Kami terus optimis untuk tetap berkarya dan tidak bosan mengajak pengusaha fesyen local untuk bergabung di event Jakcloth bersama Tokopedia ini,” lanjutnya.

Sementara, Senior lead fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo mengatakan, pihaknya selalu mengapresiasai semangat Jakcloth dalam berkolabirasi untuk mendukung sebanyak-banyaknya UMKM lokal. Terutama di industri fesyen yang beradaptasi di tengah pandemi melalu platform digital Tokopedia.

"Kami selalu mengapresiasai semangat Jakcloth dalam berkolabirasi untuk mendukung sebanyak-banyaknya UMKM local terutama di industry fesyen untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalu platform digital Tokopedia. Kami berharap kolaborasi eksclusive ini bisa terus berjalan untuk mendorong produk UMKM agar selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam kolaborasi eksklusif Jakcloth dan Tokopedia ini, mengajak lebih dari 200 brand lokal Indonesia untuk bergabung. Seperti misalnya Erigo, Roughneck, Jansport, Owners, Matsuda Apparel, Bodypack, Heyho!, Aero Street, dan ratusan merk lainnya.

Event online yang digelar Jakcloth bersama Tokpedia selama sepekan mulai dari tanggal 5 hingga 11 Oktober 2021, dengan membagikan ribuan voucher cashback. 

Selain itu, ada flash sale yang selalu menjadi rebutan dengan harga mulai dari Rp 10 ribu dari berbagai brand-brand lokal ternama serta gratis ongkir.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait