Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Serial 'Sianida' Viral, Keluarga Mirna Salihin Sebut Belum Ada Izin

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serial 'Sianida' Viral, Keluarga Mirna Salihin Sebut Belum Ada Izin
Image: Serial Sianida/Instagram@wetvofficial

Jakarta - 'Sianida' belakangan mencuri perhatian pecinta series tanah air. Selain karena mengusung tema yang fresh, alur drama produksi WeTV ini cukup familiar lantaran sangat mirip dengan kasus 'kopi sianida' pada awal tahun 2016.

Kala itu, publik dihebohkan dengan kematian misterius wanita bernama Mirna Salihin. Mirna meninggal setelah minum kopi di sebuah kafe di Grand Indonesia bersama dua temannya, Hanny dan Jessica Kumala Wongso.

Setelah diselidiki, polisi menemukan sianida dalam kopi yang diminum Mirna. Jessica Kumala Wongso yang tiba lebih dulu pun dicurigai sebagai tersangka.

Namun kehebohan serial 'Sianida' berujung polemik setelah kembaran Mirna, Made Sandy Salihin, muncul ke publik.

Melalui media sosial, Shandy mengaku bahwa produser 'Sianida' tidak minta izin kepada keluarganya untuk membuat serial tersebut.

"Biarkan saja orang-orang yang tidak beretika itu, yang tidak punya sopan santun untuk bertanya kepada keluarga kami dan membuat film bodoh tentang keluarga kami dan mereka bilang mereka terinspirasi olehnya," tulis Sandy di akun @made_s88, dikutip, Rabu (1/9/2021). 

"Membuatnya viral sehingga mereka bisa mendapatkan uang darinya. Saya kagum bagaimana beberapa orang menghasilkan uang dari kesedihan hidup orang lain. Tolong pikirkan perasaan orang lain sebelum kalian melakukannya," lanjutnya.

1630473800-Postingan-IGS-Sandy-Salihin.jpegSumber: Postingan IGS Sandy Salihin/Instagram@made_s88

Sandy menyebut serial 'Sianida' seolah membuka luka lama, padahal dia dan keluarganya tengah mencoba bangkit.

"Juga koreksi.. ini serial yang aneh? berapa episode yang akan kamu buat? Kita menutup luka lama, namun orang-orang ini membukanya lagi untuk keluarga kita. Mau terinspirasi kek mau bilang fiksi semua Indonesia juga tau ini film tentang keluarga siapa," kata Sandy.

"Saya hanya ingin mengatakannya dengan lantang, mohon memiliki kesopanan dan rasa hormat untuk keluarga kami," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Serial 'You' Season 3 Bakal Tayang di Netflix 15 Oktober 2021

1630473809-Postingan-IGS-Sandy-Salihin-(2).jpegSumber: Postingan IGS Sandy Salihin/Instagram@made_s88

Fyi, 'Sianida' merupakan serial garapan sutradara Sridhar Jetty yang mengusung tema cinta lesbian.

Serial ini mengisahkan Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque) yang saling mencintai. Suatu ketika, Amelia dipaksa menikah dengan David karena keluarganya ingin memisahkannya dari Jenny.

Amelia lalu meminum secangkir kopi berisi racun sianida sampai meninggal dan Jenny dituduh sebagai pembunuhnya.

Jenny pun berbalik mencurigai David sebagai pembunuh Amelia, namun hal itu tidak mudah karena David menuduh Jenny mati-matian melalui media dan berbagai cara lain.

Selain Aghniny Haque dan Jihane Almira, film ini turut dibintangi Rio Dewanto, Nasya Marcella, dan Samuel Rizal.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait