beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Serial 'Squid Game' Diperkirakan Bernilai Hampir Rp 12,6 Triliun

Ardha Franstiya,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serial 'Squid Game' Diperkirakan Bernilai Hampir Rp 12,6 Triliun
Image: Permen dalgona dalam drama 'Squid Game' (Instagram @netflixkr)

Jakarta - Peluncuran serial Netflix, 'Squid Game' diperkirakan bernilai hampir 900 juta dolar AS atau setara Rp 12,6 triliun (kurs Rp 14.074) bagi perusahaan. Menurut laporan Bloomberg, mengutip Indiana Express, Senin (18/10).

Film thriller berjumlah sembilan episode menelan biaya produksi sebesar 21,4 juta dolar AS (setara Rp 302 miliar), dan menjadi hit international sejak diluncurkan pada bulan lalu.

Bloomberg mencatat, sebanyak 132 juta akun Netflix telah menonton 'Squid Game' setelah 23 hari pertama ditayangkan. Angka tersebut mengalahkan rekor drama Inggris 'Bridgeton' yang disaksikan 82 juta akun dalam 28 hari pertama.

Netflix memperkirakan bahwa 89 persen penggunanya memulai menonton lebih dari satu episode. Sebanyak 66 persen pengguna telah menyelesaikan tontonan serial tersebut dalam 23 hari pertama.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan serial korea selatan ini telah mengumpulkan 111 juta pengguna, tetapi Bloomberg mengatakan angka tersebut didasarkan pada data yang sedikit lebih lama.

Menanggapi laporan Bloomberg ini, pihak Netflix pun enggan mengomentari. Netflix menganggap Bloomberg tidak pantas mengungkapkan data rahasia yang terkandung dalam dokumen yang sudah ditinjau.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait