menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Seru Banget! Yuk, Ikutan Urbanasia Got Talent di Clubhouse

Anisa Kurniasih,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seru Banget! Yuk, Ikutan Urbanasia Got Talent di Clubhouse
Image: Urbanasia Got Talent (Urbanasia)

Jakarta - Urbanasia dengan bangga mempersembahkan Urbanasia Got Talent, sebuah ajang pencarian bakat menyanyi di Clubhouse, platform media sosial baru berbasis audio chat.

Sejak beberapa bulan terakhir, Clubhouse ramai diserbu netizen pengguna iPhone, termasuk para pembaca setia Urbanasia Media yang cukup aktif dan sering bikin room tentang musik. 

"Karena kami berenam setiap malam sering bikin room nyanyi-nyanyi, akhirnya banyak pengguna Clubhouse lainnya yang bergabung dan ikutan menunjukkan bakat bermain alat musik dan menyanyi. Dari situlah, inisiasi Urbanasia Got Talent terbentuk," kata Achmad Rouzni Noor II, CEO Urbanasia, yang akrab disapa Rourry.

Enam orang yang dimaksud itu adalah Desyven Blandina, Yunita Kariman, Sunil Tolani, Ernest Rafael, Indra Jaya Purba, dan Rourry sendiri. Keenam pengusaha itu pun akhirnya menjadi sahabat karib berkat Clubhouse.

1619768219-Inisiator.jpgSumber: Para inisiator Urbanasia Got Talent (Urbanasia)

"Kami senang sekali Kak Rourry mengizinkan kami menggunakan club Urbanasia Media di Clubhouse untuk menyalurkan hobi kami bermusik, dan ternyata banyak yang antusias untuk ikut bergabung bersama kami," timpal Desyven mewakili enam sekawan tersebut.

Ada sejumlah nama-nama besar yang ikut bergabung di awal terbentuknya Urbanasia Got Talent, beberapa di antaranya adalah CEO XXI Cinema Hans Gunadi dan sutradara video clip musik ternama, Renny Fernandez. Kebetulan mereka juga punya minat yang sama dalam musik.

Berkat bantuan mereka, akhirnya Urbanasia Got Talent menggelar ajang audisi resmi pertamanya pada 20 April 2021. Peminatnya membludak, sampai lebih dari 50 peserta yang ingin tampil sebagai kontestan. Sayangnya, hanya 20 peserta saja yang dipilih untuk bertarung di babak selanjutnya.

Pada saat pembukaan audisi pertama kali pun, audiens yang ikut bergabung sangat ramai, tembus lebih dari 500 audiens yang setia mendengarkan. Apalagi ada nama-nama besar di dunia musik yang ikut bergabung memberikan sumbangsih pembukaan lagu. 

1619767500-IMG-20210430-WA0045.jpgSumber: Urbanasia Got Talent di Clubhouse (Urbanasia)

Mereka adalah artis-artis Jazz kenamaan Italia yang dipimpin oleh Antonio Gallucci. Peter Gontha sang pendiri Java Jazz Festival pun ikut bergabung bersama tim dari Urbanasia Got Talent malam itu untuk jamming session.

"Saya sangat senang sekali atas inisiatif teman-teman bikin Urbanasia Got Talent. Saya bahkan ingin mengundang Antonio dan kawan-kawan untuk datang bergabung di Java Jazz nanti," kata Peter Gontha.

Sejak itu, banyak sekali yang urun membantu kesuksesan acara ini. Ada Badai dari Krispatih, Meltho dari Pasto, Cheryl Tanzil mantan host dan presenter TV, yang ikut jadi juri tamu, serta Oscar Mahendra yang bertindak sebagai DJ acara Urbanasia Got Talent.

Hingga berita ini diturunkan, Urbanasia Got Talent sudah memasuki babak eliminasi 15 besar. Acara eliminasi mencari 10 kandidat yang layak untuk lanjut ke babak berikutnya akan digelar di Clubhouse Urbanasia Media pada Jumat (30/4/2021) malam ini pukul 21.00 WIB.

Babak eliminasi ini selalu ditunggu oleh para pengguna Clubhouse. Karena selalu menampilkan drama yang menarik. 

Sebagai contoh, pada babak eliminasi 20 besar saja kemarin ada nama Priska Utari, finalis Indonesian Idol 2019, yang ternyata gagal lanjut ke babak berikutnya.

Siapakah dari 15 besar yang akan lolos ke babak berikutnya minggu depan? Kita nantikan saja bersama-sama. Berikut adalah nama 15 besar kontestan yang akan bertanding mengeluarkan kemampuan terbaiknya malam ini:

1. Doni Wiranda
2. Joseline Christie Harly Harfea
3. Erwin Chandra
4. Daniel Pambudi
5. Clarissa Leimena
6. Yudhi Siahaan
7. Princessa Yassenia
8. Muhammad Hamzah
9. Sella Witter
10. Puchi Putri
11. Vandyfrans Nathanael
12. Davina Raja
13. Tisa Wardani
14. Syisyi Iskandar
15. Jeremiah Efata

Mereka yang berhak lolos ke babak selanjutnya, tergantung dari penilaian para dewan juri, voting raise hands dari para fans mereka di Clubhouse, dan animo pendukung mereka yang membanjiri like dan comments di akun @urbanasia.gottalent.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait