menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Shopee Kolaborasi Bareng Pemerintah Hadirkan Pusat Vaksinasi di Bandung

Kintan Lestari,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Shopee Kolaborasi Bareng Pemerintah Hadirkan Pusat Vaksinasi di Bandung
Image: (Kiri ke kanan) Menkes Budi Gunadi Sadikin; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja di Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Bandung. (Dok. Shopee)

Bandung - Berbagai pihak terus berupaya membantu pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19. Salah satunya adalah Shopee Indonesia.

Kemarin (10/4/2021) Shopee menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan setempat untuk menghadirkan Pusat Vaksinasi Shopee..

Rangkaian acara penandatangan itu dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pusat vaksinasi Shopee yang berlokasi di Kiara Artha Park Bandung tersebut menyediakan bantuan 20.000 dosis vaksin kepada aparatur sipil negara dan pelayan publik Jawa Barat. 

Hadirnya pusat vaksinasi merupakan komitmen nyata Shopee dalam menekan penyebaran virus COVID-19 sekaligus membantu percepatan pemulihan ekonomi melalui pemberian bantuan vaksinasi bagi garda terdepan penggerak roda ekonomi Jawa Barat. 

Handika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, menyatakan sangat antusias bisa ikut serta dalam percepatan Program Vaksinasi Nasional.

“Kami sangat senang dan antusias bekerjasama dengan pemerintah dan ikut serta dalam percepatan Program Vaksinasi Nasional bagi masyarakat Indonesia. Pusat Vaksinasi Shopee Bandung merupakan langkah awal kami untuk dapat menghadirkan pusat vaksinasi lainnya guna membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia,” ujar Handika dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia, Minggu (11/4/2021).

“Kami harap warga Jawa Barat dapat merasa aman dan terlindungi setelah menerima vaksinasi dari program ini. Shopee Indonesia akan terus berupaya menghadirkan program-program lainnya ke area atau kota-kota lain, sehingga mampu membantu menggiatkan roda perekonomian kembali serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” lanjutnya lagi. 

Menkes Budi mengapresiasi inisiatif pusat vaksinasi yang dilakukan Shopee.

“Mudah-mudahan bentuk kerjasama yang inklusif antara Shopee, swasta, pemerintah daerah dan pemerintah pusat benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi bangsa Indonesia dan gerakan ini lah yang akan menyelesaikan pandemi ini,” jelas Budi.

Tak jauh beda dengan Menkes Budi, Ridwan Kamil juga mengapresiasi hal yang dilakukan Shopee.

“Jabar per hari sekitar 60.000 dosis. Tapi kalau dikalikan jumlah penduduknya, persentase kita belum juara. Saya harap bahwa Jabar membutuhkan perusahaan seperti apa yang Shopee lakukan,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Barat tersebut menyebut pusat vaksinasi yang dibangun Shopee punya daya tarik yang membuat calon orang yang akan divaksin tidak stres saat menunggu giliran penyuntikan.

“Tempatnya sangat baik dan memadai. Jadi saya kira datang ke sini seperti piknik, tidak stres, dari pandangan mata juga sangat menyenangkan,” ujar Ridwan Kamil.

Pusat Vaksinasi Shopee di Bandung akan memulai gelombang pemberian dosis vaksin kedua pada 3-8 Mei 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait