beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sikap Lee Seung Gi soal Tak Dibayar dan Kena Gaslighting Hook Entertainment

Alfian Muntahanatul Ulya,
24 November 2022 13.13.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sikap Lee Seung Gi soal Tak Dibayar dan Kena Gaslighting Hook Entertainment
Image: Lee Seung Gi (Instagram @leeseunggi.official)

Jakarta - Pengacara Lee Seung Gi mendesak agensi Hook Entertainment untuk merilis transparansi terkait hak royalti yang selama ini tidak diterima kliennya.

"Kami meminta Hook Entertainment untuk secara transparan mengungkapkan detail penjualan dan penyelesaian akun selama aktivitas Lee Seung Gi di industri hiburan melalui beberapa sertifikasi konten," desak pengacara Lee Seung Gi, melansir Soompi, Kamis (24/11/2022).

Lee Seung Gi lewat kuasa hukumnya juga meminta kebenaran yang ditutupi selama ia mempercayakan kariernya pada Hook Entertainment.

"Dia baru-baru ini menyadari kebenaran bahwa keuntungan musik dihasilkan karena pesan yang dikirim secara tidak sengaja oleh seorang pegawai," ungkap kuasa hukum Lee Seung Gi.

Setelah debut awal kariernya, bintang 'The Law Cafe' ini percaya sepenuhnya untuk bernaung di bawah agensi Hook Entertainment hingga saat ini sudah 18 tahun lamanya.

Anehnya selama terjun ke dunia industri hiburan, Lee Seung Gi tidak pernah mendengar agensinya menyinggung soal fee yang seharusnya ia terima. Bahkan dia pun tidak sadar ada keuntungan dari hasil bermusiknya.

Lantaran merasa ada yang janggal, Lee Seung Gi pun meminta penjelasan dari Hook Entertainment. Alih-alih memberikan jawaban, agensi itu justru melakukan gaslighting.

"Lee Seung Gi meminta detail penyelesaian berkali-kali, tetapi Hook Entertainment memberikan alasan kebohongan seperti, 'Kamu adalah penyanyi minus (artinya memberikan keuntungan negatif)', dan menghindari memberikan detail," tuturnya.

Tak hanya itu, kuasa hukum Lee Seung Gi mengaku bahwa kliennya juga sempat mendapat komentar hinaan dan ancaman dari CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young.

"Dia memutuskan bahwa di luar masalah penyelesaian pembayaran untuk musiknya, hubungan kepercayaan tidak dapat dilanjutkan dengan CEO Kwon Jin Young serta Hook Entertainment," tandas kuasa hukum.

Alhasil, setelah banyak pertimbangan, Lee Seung Gi akhirnya meminta bantuan kuasa hukum untuk mengirimkan sertifikasi konten dan mendesak agar agensi itu segera memberikan klarifikasi.

Sebagai penutup, kuasa hukum Lee Seung Gi turut meminta maaf dan berterima kasih atas support yang diberikan untuk kliennya. Ia akan kembali setelah mendapat update terbaru dari kasus tersebut.

"Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar hal ini tidak memengaruhi proyek yang sedang dikerjakannya di masa mendatang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young telah memberikan tanggapan mengenai kabar miring yang menerpanya. Ia mengaku sangat malu.

Sementara ia turut menegaskan bahwa terkait permasalahan yang terjadi, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan fakta yang ada.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait