beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Skincare dengan Youth Power Droplet, Solusi Cegah Tanda Penuaan

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skincare dengan Youth Power Droplet, Solusi Cegah Tanda Penuaan
Image: Para narasumber dalam acara "The Launching of Wardah Renew You, The Powerful Drop Of Youthfulness" di The Langham, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Keriput dan garis halus merupakan tanda penuaan pada kulit. Ini umumnya muncul secara alami pada seseorang yang usianya hampir menginjak 40 tahun. 

Namun, keriput dan garis halus juga bisa muncul di orang usia 20-an. Faktornya pun beragam, seperti sering begadang, tidak mengonsumsi makanan kaya gizi, jarang olahraga, melewatkan sunscreen, dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah penuaan bisa diatasi dengan memakai skincare khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu brand kecantikan yang menghadirkan skincare untuk masalah ini adalah Wardah lewat rangkaiannya yang bernama 'Renew You'.

'Renew You' sebenarnya bukan series baru Wardah. Namun rangkaian kali ini baik kemasan sampai formulanya jauh lebih terdepan.

"Pembedanya banyak sekali nih. Perbedaan pertama adalah pada target audience. Kalau (rangkaian) dulu ditujukan pada orang-orang yang sudah mature, sudah terlihat tanda-tanda penuaannya, kalau yang sekarang kita tujukan pada wanita-wanita umur 25 tahun keatas sudah bisa menggunakan Wardah Renew You ini. Jadi sebelum tanda-tanda penuaan itu muncul, kita sudah bisa mempertahankan youthful skin kita," kata Tiara Putri, Head of Wardah Face Care dalam acara "The Launching of  Wardah Renew You, The Powerful Drop Of Youthfulness" di The Langham, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Perbedaan rangkaian ini dengan yang lama disampaikan Tiara juga terletak pada ingredients yang dimasukkan.

"Poin kedua pastinya ingredient. Kita meng-improve ingredients kita yang tadinya menggunakan Apple Phyto Cell Extract, kali ini kita menggunakan Youth Power Droplet, yaitu kombinasi 5 hero ingredients yang sudah dikenal dan terbukti untuk mempertahankan kulit muda kita. Ada Bakuchiol, Retinol, Matrixyl, Ceramide, Niacinamide semua ada dalam satu drop saja," lanjut Tiara.

1658901563-Wardah-Renew-You-3.jpgSumber: Acara "The Launching of Wardah Renew You, The Powerful Drop Of Youthfulness" di The Langham, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (Kintan/Urbanasia)

Tiara juga mengungkap kalau rangkaian Renew You ini selain mengatasi tanda penuaan juga bisa mencerahkan dan menyamarkan tanda penuaan secara lebih cepat. Untuk kemasannya juga dibuat lebih modern dan youthful.

dr. Sari Chairunnisa, VP of RnD PT Paragon Technology and Innovation, mengungkap latar belakang dibuatnya rangkaian Renew You ini untuk mengatasi banyak tanda penuaan sekaligus.

"Ketika ngomongin aging, masalah kulitnya ada beberapa. Mulai muncul flek, pigmentasi, kerutan halus atau ketika kita berekspresi. Lalu mulai saggy. Kulit makin bertambahnya usia kelembapan alami kulit makin berkurang. Dan kolagen makin berkurang tekstur kulit jadi lebih kasar atau berpori. Sehingga kita harus mengkombinasikan bahan aktif yang bekerja untuk masalah itu. Jadi kita kombinasikan Ceramide untuk kelembapan kulit, Matrixyl untuk kekenyalan kulit, Retinol itu bekerja di pigmentasi, kolagen, kita ada Niacinamide (vitamin B3), dan Bakuchiol," kata Sari. 

Brand ambassador Wardah, Dhini Aminarti dan Sheila Dara, menyambut baik rangkaian Renew You ini karena sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Yang pasti pertama produk yang aku cari harus halal. Karena itu menjadi satu jaminan buat aku sebagai seorang muslimah. Terus ingredients-nya apa saja. Retinol dan bakuchiol bisa mengurangi kerutan halus, garis-garis halus, dan juga mengencangkan kulit. Itu buat aku secara pribadi amat sangat dibutuhkan. Di samping itu dengan aku kegiatannya banyak di luar, sinar matahari kan bikin kulit kusam dan Niacinamide bisa mencerahkan kulit," kata Dhini Aminarti.

1658901572-Wardah-Renew-You.jpgSumber: Rangkaian Wardah Renew You. (Kintan/Urbanasia)

"Aku kan bentar lagi 30 ya, jadi mulai dari sekarang udah mulai selektif banget kalau misalnya cari produk perawatan muka karena aku udah mulai notice nih 'Kok udah mulai ada garis-garis halus, kerutan-kerutan kecil ya? Makanya aku juga cari produk perawatan muka yang aku tahu bisa mengecangkan dan menyamarkan garis halus, kerutan di wajah gitu," pungkas Sheila Dara.

Rangkaian Renew You dengan kemasan dan formula yang lebih baik terdiri dari lima produk, yaitu facial wash, toner essence, day dan night cream, serta eye cream. 

"Untuk para wanita Indonesia, Wardah sebagai brand nomor satu di Indonesia akan terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang mutakhir. Kita juga berkolaborasi dengan global dan lokal expert. Jadi pastinya kita tidak akan ketinggalan zaman," tutup Tiara.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait