beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Bus Transjakarta Tabrak Tembok di Puri Beta 2

Anisa Kurniasih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Bus Transjakarta Tabrak Tembok di Puri Beta 2
Image: Bus Transjakarta tabrak tembok di Puri Beta 2 (@info_ciledug/Instagram)

Jakarta - Kecelakaan bus Transjakarta kembali terjadi lagi. Kali ini, bus Transjakarta menabrak tembok beton di kawasan Halte Puri Beta 2, Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang, Senin (6/12/2021).

Dari unggahan @info_ciledug, tampak bus melintang menghalangi jalan dan terlihat bagian depan bus ringsek. 

“Kecelakaan diduga disebabkan oleh sopir yang lupa menarik rem tangan Bus Transjakarta ketika menepi ke sebelah kanan jalan. Akibatnya bus berjalan dengan sendirinya ketika sopir turun lalu menabrak pagar beton pembatas lahan di sekitar lokasi,” tulis keterangan unggahan di akun instagram @info_ciledug, dikutip Senin (6/12/2021). 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, menuturkan terkait kronologis yang terjadi dari kejadian ini.

Sebelum insiden kecelakaan terjadi, bus tersebut baru saja menurunkan penumpang di sekitar kawasan tersebut. Kemudian sang sopir memutuskan memarkirkan bus tersebut dan pergi ke toilet untuk buang air kecil.

“Pada saat pengemudi Busway berhenti, dia (sopir) menuju toilet untuk buang air kecil, Namun pengemudi lupa pasang rem tangan busway. Sehingga bus meluncur out of control menabrak pagar lahan kosong Puribeta,” kata Abdul Rachim dalam keterangannya, Senin (6/12/2021). 

Sang sopir yang melihat busnya jalan sendiri itu langsung mengejar dan berupaya untuk menghentikannya. Kendati demikian, kecelakaan tersebut tak bisa dihentikan hingga akhirnya menabrak di tumpukan tanah dan tembok di lokasi kejadian.

Abdul Rachim menjelaskan tak adanya korban jiwa dari kejadian ini. Namun, beberapa bagian bus mengalami kerusakan, seperti kaca depan dan bumper yang pecah.

FYI, kecelakaan ini bukan yang pertama kali terjadi, selama periode Desember sudah tiga kali bus Transjakarta mengalami kecelakaan. Pertama terjadi pada Kamis (2/12/2021) saat bus menabrak Pos Lantas di kawasan PGC, Jakarta Timur yang menyebabkan seorang security Transjakarta terluka.

Kemudian, keesokannya yakni Jumat (3/12/2021) sebuah bus Transjakarta menabrak beton separator di kawasan Ratu Plaza, Jakarta Selatan. Sopir mengaku botol minumnya terjatuh hingga akhirnya ia lepas kendali sehingga menekan pedal gas.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Ciledug (@info_ciledug)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait