URsport

Erik Ten Hag: Cristiano Ronaldo Pemain Top Mutlak di Skuad Kami

Putri Rahma, Rabu, 20 Juli 2022 11.21 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erik Ten Hag: Cristiano Ronaldo Pemain Top Mutlak di Skuad Kami
Image: Erik Ten Hag. (Instagram @erik_ten_hag_official)

Jakarta – Pelatih Manchester United Erik Ten Hag meyakini bahwa Cristiano Ronaldo (CR7) akan memperpanjang kontrak dan dapat memberikan kontribusi baik ke dalam tim.

Isu Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas ini memang santer terdengar, bahkan ia belum kembali ke klub untuk menjalani pertandingan pra-musim. Namun nyatanya, dilaporkan, pemain berusia 37 itu telah diberikan cuti panjang dengan alasan keluarga.

Ten hag mengungkapkan bahwa ia belum berbicara langsung dengan Ronaldo, serta mengonfirmasi belum ada perubahan terkait statusnya bersama The Red Devils.

“Statusnya masih sama seperti minggu lalu di Bangkok. Tidak ada perubahan,” jawab Ten Hag saat Konferensi Pers Pramusim, Rabu (20/7/2022).

“Saya mendapat informasi dengan baik. Dia juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun,” ucap Ten Hag.

“Saya telah menandatangani kontrak disini selama tiga tahun, tetapi dalam sepak bola itu adalah jangka pendek. Kami harus menang sejak awal, saya tidak melihat jauh ke depan. Saya punya strategi, butuh proses dan waktu,” tambahnya.

Kesesuaian Ronaldo dengan gaya sepak bola menekan Ten Hag telah dipertanyakan sejak penunjukkan pelatih baru asal Belanda itu sebagai Manajer. Tetapi, bos United yakin bahwa pemenang Ballon d’Or lima kali itu bisa beradaptasi dan berkontribusi untuk tim.

“Saya pikir Ronaldo mampu melakukan itu, dalam karirnya dia telah menunjukkan segalanya,” kata Ten Hag.

“Saya telah menetapkan tuntutan saya dari skuad. Kami ingin bermain dengan cara tertentu. Seorang pemain top dapat berkontribusi dan Ronaldo adalah pemain top mutlak di skuad kami,” tambahnya.

Sejauh ini, belum ada penetapan tanggal kapan Ronaldo akan ke pelatihan pra-musim yang telah ia melewatkan tur klub di Thailand dan Australia. Meskipun begitu Ten Hag menegaskan dia tidak khawatir dengan kebugaran Ronaldo mengingat bahwa penyerang tersebut memiliki profesionalitas tinggi.

“Dia sedang berlatih di Lisbon. Saya pikir kita semua tahu Ronaldo adalah profesional top dan dia akan fit, itu adalah kekhawatiran terakhir yang saya miliki,” tutup Ten Hag.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait