beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

PSSI Hentikan Liga 1 2022/2023 hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Putri Rahma, 4 Oktober 2022 15.59.47
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSSI Hentikan Liga 1 2022/2023 hingga Waktu yang Belum Ditentukan
Image: PSSI

Jakarta - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 sampai waktu yang belum ditentukan.

"Sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kita hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan," kata Iriawan, Selasa (4/5/2022).

Selain itu, PSSI juga menjatuhkan sanksi tegas untuk Arema FC dengan melarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Kemudian tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” ucapnya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan bahwa kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini menjadi pelajaran besar bagi pihaknya. Ia juga memastikan organisasi sepakbola tertinggi Indonesia tersebut akan melakukan investigasi.

"Tentu menjadi evaluasi bagi PSSI agar peristiwa itu tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini," jelas Iwan Bule.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun juga meminta semua pihak untuk melakukan investigasi dan berharap akan ada perbaikan dari sistem yang telah dijalankan sejauh ini.

"Arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini yang digunakan sebagai cara berkompetisi. Sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa tenang, dan penonton akan nyaman," terang Amali.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait