URsport

Soal Penggunaan 6 Stadion Piala Dunia U-20, PSSI Tunggu Konfirmasi FIFA

Putri Rahma, Selasa, 29 November 2022 14.49 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soal Penggunaan 6 Stadion Piala Dunia U-20, PSSI Tunggu Konfirmasi FIFA
Image: Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (Dok. Disbudporapar Surabaya)

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa FIFA belum membalas surat terkait izin penggunaan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023.

“PSSI sudah mengajukan surat pada 24 November 2022. Sekarang kami menunggu konfirmasi dari FIFA,” ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Iriawan berharap agar FIFA dapat menanggapi surat tersebut dalam waktu sepekan ini. Menurutnya, PSSI ingin FIFA memberikan kejelasan terkait enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa FIFA memiliki hak untuk menentukan berapa lama stadion-stadion tersebut bebas dari pengguna lain di luar Piala Dunia U-20.

“Sekarang enam bulan, bisa jadi tinggal lima atau empat. Jadi itu tergantung penilaian FIFA,” ucap Zainudin.

Ia menegaskan bahwa konfirmasi FIFA akan menjadi acuan pemanfaatan stadion Piala Dunia U-20 2023. Dengan demikian, PSSI dan pemerintah bisa menentukan kegiatan yang boleh dan tidak boleh di arena-arena tersebut.

“Jadi kami berharap surat dari PSSI segera dibalas FIFA sehingga ada pegangan untuk semuanya,” jelasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait