menu
user
URnews

Streaming saat Tidur, Perempuan Ini Dapat Rp 43 Juta

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Streaming saat Tidur, Perempuan Ini Dapat Rp 43 Juta
Image: Ilustrasi tidur (Freepik)

Taiwan - Seorang streaming asal Taiwan jadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya gegara dirinya streaming tidur mampu meraup pendapatan Rp 43 juta.

Streaming tersebut bernama Wang Yiming. Perempuan yang berdomisili di Taiwan itu dikenal sebagai mantan grup pop China Malaysia AMOi-AMois. 

Jadi sejak akhir 2020 lalu, Yiming bergabung dengan Twitch,  layanan streaming video yang fokus pada game. Selain bermain video game, dia sering ngobrol dengan para penggemarnya.

Tapi belum lama ini Yiming coba melakukan sesuatu yang berbeda. Dia coba membuat live streaming saat dirinya tidur di ranjang dengan menggunakan penutup mata.

Yiming memulai streaming sejak 5 sore waktu setempat. Lima jam lamanya dia terlelap, dan ketika bangun sekitar pukul 10.00 malam langsung kaget.

Sebab ada belasan ribu orang yang melihat siaran langsungnya. Tak hanya itu dia berhasil mengumpulkan donasi US$ 3.000 atau kisaran Rp 43 juta.

Sekalipun dia tidak melakukan aktivitas apapun, tapi tayangan tersebut membuatnya masuk ke dalam jajaran streamer populer di Taiwan. 

Sayangnya, konten tidur Yiming menuai banyak dikritik netizen. Beberapa di antaranya mengatakan dia hanya mengandalkan fisik ketimbang kontena. Bahkan ada orang yang menyaksikan konten tidur Yiming dicap sebagai mesum.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait