menu
user
URguide

Sudah Lama Dekat Tapi Gebetan Belum Nembak Juga? Ini 5 Alasannya!

Itha Prabandhani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sudah Lama Dekat Tapi Gebetan Belum Nembak Juga? Ini 5 Alasannya!
Image: Ilustrasi pasangan/Freepik:wayhomestudio.

Jakarta - Siapa sih yang nggak geregetan kalau berada di dalam ‘hubungan tanpa status’ terlalu lama? Kamu dan gebetan sudah sering jalan bareng, bahkan teman-teman kalian menganggap bahwa kalian itu pacaran

Tapi kenyataannya? Nope, kalian nggak jadian dan dia belum pernah sekalipun ngomong bahwa kamu adalah ‘pacar’nya. Boro-boro bilang ‘I love you’.

Situasi seperti ini pasti bikin kamu penasaran dan bingung, kan? Sebenarnya apa sih yang diharapkan gebetan dari kamu? Atau dia anggap kamu ini apanya?

Kalau gebetan kamu belum nembak juga (biasanya cowok), ada beberapa alasan yang bikin dia terkesan ‘menggantungkan’ hubungan ini. Penasaran apa aja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Belum Yakin Sama Kamu

1614044414-belum-yakin---freepik-vgstockstudio.jpgSumber: Ilustrasi pasangan yang belum yakin/Freepik:vgstockstudio.

Gebetan belum nembak kamu karena merasa belum yakin bahwa kamu siap untuk jadian, atau punya perasaan yang sama dengan kamu. 

Karena nggak 100% yakin bakal diterima, dia butuh waktu untuk memastikan bahwa kamu juga suka sama dia. Hal ini dia lakukan karena dia takut ditolak atau nggak mau dianggap agresif dan ngejar-ngejar kamu banget.

2. Belum Siap

1614044385-belum-siap---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi pasangan/Freepik:wayhomestudio.

Alasan kedua, adalah karena dia sendiri belum siap untuk jadian, guys. Mungkin ada hal-hal yang selama ini mengganjal dalam hatinya sehingga menunda untuk jadian sama kamu. 

Biasanya, situasi ini karena dia pernah sakit hati sebelumnya alias trauma sama mantan, atau ada beberapa sifat kalian yang sebenarnya kurang cocok.

3. Ada Masalah Pribadi

1614044404-ada-masalah---freepik-yanayla.jpgSumber: Ilustrasi pasangan bertengkar/Freepik:yanayla.

Gebetan yang menjalin kedekatan cukup lama tapi belum juga nembak kamu, mungkin punya masalah pribadi yang lebih menyita pikirannya. 

Masalah besar seperti keluarga, pekerjaan, atau kesehatan, bisa jadi menjadi penyebab bahwa dia ingin fokus dulu menyelesaikan masalahnya. 

Dia nggak mau jadian sama kamu karena nggak ingin melibatkanmu dalam masalahnya, atau nggak ingin membuat situasi jadi lebih rumit.

4. Kamu Nggak Nyadar

1614044392-gak-sadar---freepik-cookie-studio.jpgSumber: Ilustrasi pasangan/Freepik: Cookie Studio.

Nggak semua orang menyatakan perasaan dengan kata ‘jadian’ atau ‘I love you’. Buat beberapa orang, komitmen ditunjukkan dengan perbuatan dan bukan kata-kata. 

Bisa jadi, dalam benaknya dia udah menganggapmu pacar, karena perhatiannya selama ini, rasa sayangnya, dan selalu ada di saat kamu membutuhkannya. 

Sehingga, kamu nggak nyadar bahwa sebenarnya kalian sudah berkomitmen tanpa ada kata ‘jadian’.

5. Masih Proses Seleksi

1614044925-seleksi---freepik-pressfoto.jpgSumber: Ilustrasi/Freepik: Press Foto.

Alasan lain yang membuat dia enggan bikin komitmen sama kamu adalah karena dia sebenarnya masih menyeleksi calon pacar yang paling cocok buat dia. 

Tanpa kamu tahu, dia juga tengah dekat dengan beberapa orang lain dan lagi menimbang-nimbang pada siapa dia akan menjatuhkan pilihan. Duh!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait