Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sukmawati Soekarnoputri Bakal Jalani Ritual Pindah Agama Pekan Depan

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sukmawati Soekarnoputri Bakal Jalani Ritual Pindah Agama Pekan Depan
Image: Sukmawati Soekarnoputri. (Ist)

Jakarta - Putri mantan presiden Indonesia Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri memutuskan untuk pindah agama. Ia memutuskan untuk pindah Agama Hindu dan kini sedang dalam proses rangkaian proses perpindahan.

Ritual perpindahan agama tersebut akan digelar di Kawasan Soekarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh anggota MPR dari Kelompok DPD Shri Gusti Arya Wedakarna melalui akun Instagramnya. 

Lebih lanjut, Arya mengatakan, Sukmawati nantinya akan melakukan ritual Sudhi Wadani dan seluruh biaya acara tersebut akan ditanggung oleh dirinya sendiri, sebagai wujud penghormatan pada Bung Karno, ayah dari Sukmawati Soekarnoputri. 

"IBU Sukmawati Sukarno akan menjalani Ritual Sudhi Wadani (Kembali Ke Pangkuan Agama Hindu) di Singaraja. Seluruh biaya acara pada tanggal 26 Oktober 2021 akan ditanggung oleh Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III sebagai wujud penghormatan kepada Bung Karno dan leluhur beliau ?? Dumogi Labda Karya," tulis Arya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shri Gusti Arya Wedakarna III (@aryawedakarna)

Diketahui, keputusan Sukmawati pindah agama Islam ke Hindu karena ingin kembali ke agama leluhurnya, yakni sang nenek Nyoman Rai Srimben yang berasal dari Singaraja.

Keputusan Sukmawati pindah agama juga mendapat restu keluarga besar Bung Karno, seperti Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra. Serta ketiga anak Sukmawati, yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri, Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait