Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Sukses Jadi Penyanyi Muda, Amanda Caesa Ngaku Tak Punya Cita-cita

Elga Nurmutia,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sukses Jadi Penyanyi Muda, Amanda Caesa Ngaku Tak Punya Cita-cita
Image: Amanda Caesa (Instagram/Amanda Caesa)

Jakarta - Amanda Caesa baru saja merilis single keempat yang berjudul ‘Mengapa Patah Hati’. Meskipun kini sudah menjadi seorang penyanyi, rupanya Amanda mengaku sempat tidak memiliki cita-cita loh Urbanreaders. 

“Sebenernya aku kaya gak pernah cita-cita jadi penyanyi, karena cita-cita aku bukan jadi musisi atau penyanyi, karena aku gak punya cita-cita dasarnya,” ujar Amanda Caesa dikutip dari Urfluencer dalam live TikTok Urbanasia, Kamis (11/11/2021).

Namun, pada tahun 2019 Amanda mencoba membuat lagu dengan keisengannya yang ternyata mendapatkan dukungan dari kedua orangtua. 

“Tapi waktu itu tahun 2019 aku iseng bikin lagu dan ternyata orang tua aku denger dan suka akhirnya support untuk dirilis aja,” lanjutnya. 

Akhirnya, penyanyi yang satu ini mulai serius di bidang tarik suara, bahkan ia juga melakukan les nyanyi. Selain itu, Amanda juga mengaku senang menyanyi sejak kecil, meskipun tidak pernah melakukan kursus.  

“Akhirnya dari saat itu aku udah seriusin les nyanyi belajar nyanyi kaya gitu. Sebenernya kalo nyanyi dari kecil suka nyanyi asal aja, tapi gak pernah di kursusin jadi penyanyi dari kecil belum,” katanya.

Bukan hanya itu, putri komedian Parto juga menceritakan bahwa ia menulis lagu ketika tiba-tiba memiliki inspirasi. 

“Biasanya kalau misalkan aku mau nulis lagu itu random aja sih, kaya misalkan lagi duduk aja tiba-tiba ada nada-nada yang kayaknya enak nih, langsung aku rekam," ungkapnya.

"Misalkan ada inspirasi dari film aku habis nonton film apa atau aku ngerasain apa sedih seneng terus aku pengen cerita aja gitu ke seseorang tapi kan aku lebih seneng momen mendem sendiri daripada nyeritain ke orang lain," imbuh Amanda.

Lalu, ketika lagu yang dibuat Amanda selesai, biasanya orang pertama yang mendengar adalah adiknya. Bahkan, apabila sudah merasa yakin dengan lagunya baru ia memberikan hasil karyanya kepada orang tuanya. 

“Orang yang pertama kali denger lagu aku itu adik aku soalnya dikomennya ga macem-macem, jadi aku ga takut ke judge gitu, aku aman sama dia. Sebenernya kalau ke orang tua malah ngeburu-buruin, nyuruh rilis-rilis aja gitu, padahal akunya belum siap, tapi kalau misalkan aku tunjukin berarti aku udah percaya banget sama lagu itu,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait