beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Survei Sebut Wisatawan Indonesia Paling ‘Ngebet’ Liburan

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Survei Sebut Wisatawan Indonesia Paling ‘Ngebet’ Liburan
Image: Ilustrasi pasangan liburan ke pantai (Freepik/Freepik)

Jakarta – Vice President Public Policy and Government Relations Traveloka, Widya Listyowulan, menyebut wisatawan Indonesia paling semangat liburan dibanding negara Asia lain usai penurunan kasus COVID-19. Hal tersebut didasarkan dari data Google Travel Demand pada Maret 2022. 

“Begitu relaksasi pembatasan dibuka, masyarakat Indonesia ternyata sudah sangat cepat book hotel dan travelling,” kata Widya seperti dilansir Antara.  

Berdasarkan survei internal Traveloka, sebagian besar pengguna sudah punya rencana liburan dalam waktu tiga bulan ke depan.

Untuk tujuan wisatanya, Widya mengatakan sebagian wisatawan masih banyak memilih wisata domestik dibandingkan luar negeri. Pariwisata domestik yang digemari di antaranya staycation dan wisata alam. 

Selain wisatawan domestik, pariwisata Indonesia juga kembali diramaikan kedatangan wisatawan mancanegara. Pada April 2022, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 11 ribu lebih. Jumlah ini naik 172 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Kunjungan wisatawan mancanegara didominasi turis dari lima negara, Australia (14%), Singapura (11,4 %), Malaysia (7,8%), India (6,1 %), dan Inggris (5,5 %).  

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait