Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Sutradara 'Dallas Buyers Club' Jean-Marc Vallee Meninggal Dunia

Putri Nur Aisyah,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sutradara 'Dallas Buyers Club' Jean-Marc Vallee Meninggal Dunia
Image: Jean-Marc Vallee saat menerima penghargaan kategori Penyutradaraan Luar Biasa untuk Seri atau Film Terbatas untuk "Big Little Lies". Penghargaan Emmy Primetime ke-69 di Los Angeles, California, AS, Minggu (17/9/2017). (ANTARA/REUTERS/Mario Anz)

Jakarta - Sutradara terkenal Jean-Marc Vallee dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 58 tahun akibat serangan jantung di Quebec City, Kanada, Minggu (26/12/2021).

Jean dikenal dengan pendekatan naturalistik dalam pembuatan film-filmnya yang sering mendapatkan penghargaan. Salah satunya adalah film 'Dallas Buyers Club' yang menjadi tayangan hits di HBO.

Menurut Bumble Ward, kematian dari Jean-Marc sangat tidak terduga. Sedangkan Benoit Richard juru bicara dari Departemen Kepolisian Sûreté du Québec, Jean ditemukan oleh teman-temannya yang hendak mengunjunginya.

Penyebab kematian dari sutradara ini masih belum diketahui pasti dan masih dalam proses penyelidikan.

Kematian dari Jean-Marc tentu membuat luka besar dalam industri perfilamn dunia. diketahui bahwa film pertama dari Jean-Marc berjudul 'Liste Noire' (Daftar Hitam) pada tahun 1995.

Kemudian dia juga dikenal setelah menyutradarai dan menulis film 'C.R.A.Z.Y.' yang merupakan film dewasa dan mengantarkannya ke Hollywood.

Namun tentunya nama Jean-Marc semakin harum dengan film 'Dallas Buyers Club' pada tahun 2013-an diakui sebagai drama yang kritis.

Mengambil kisah asli dari Ron Woodroof, seorang tukang listrik di Texas. Film tersebut mengisahkan Ron yang didiagnosis HIV pada tahun 1985 dan perjuangannya untuk mendapatkan pengobatan untuknya dan orang lain dengan suatu virus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait