Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tak Jaga Jarak, Warga Membludak Serbu Vaksinasi di GOR Pemprov Sumut

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Jaga Jarak, Warga Membludak Serbu Vaksinasi di GOR Pemprov Sumut
Image: Suasana Serbaguna Pancing membludak diserbu ratusan warga yang akan divaksin. (Instagram @fakta.medan)

Medan - Suasana vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan Estate, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (3/8/2021) membludak dihadiri ratusan orang.

Bahkan, saat momen ini panitia tampak kelimpungan menghadapi para kerumunan warga. Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @fakta.medan ini, terlihat warga tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

"Peserta vaksinasi C0VID-19 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Willem Iskandar/Pancing, Kecamatan Percut membludak," tulis caption @fakta.medan.

Tampak pula warga memaksa agar gerbang di gedung tersebut dibuka lantaran jadwal vaksinasi yang diundur. 

"Woy buka!" teriak warga dalam video.

"Mereka kesal karena sudah berjam-jam menunggu, tapi vaksinasi tak juga berjalan," lanjut caption tersebut.

"Wakalpolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sempat megunjungi lokasi vaksinasi tersebut. Namun begitu Wakapolri pulang, kerumunan tak terkendali," tulisnya lagi.

Memang sebelumnya, dari keterangan tertulis Diskominfo Pemprov Sumut menyebut, dalam acara vaksinasi ini Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan peninjauan terhadap penanganan COVID-19 di Provinsi Sumut, Selasa (3/8/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan ke sejumlah tempat, mulai dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) mandiri oleh masyarakat di Komplek Menteng Indah Medan, pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Pancing, serta tempat isolasi terpusat eks Hotel Soechi Medan.

Selain Wagub Sumut, peninjauan ini juga turut diikuti Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Gatot Eddy Pramono mengaku, penanganan COVID-19 di Sumut telah berjalan dengan baik. Bahkan dia mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat dengan PPKM yang dikelola secara mandiri di Menteng Indah. 

"Kedatangan saya ke Sumut memang melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dan melihat pelaksanaan PPKM. Jika dilihat pelaksanaan sudah bagus di mana masyarakat sudah melaksanakan 5M dan solidaritas sosialnya juga cukup tinggi untuk membantu warga yang terpapar," kata Gatot.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait