beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tak Kunjung Hamil Anak Laki, Seorang Istri di Cina Dicerai Suami

Nivita Saldyni,
17 November 2022 16.53.18 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Kunjung Hamil Anak Laki, Seorang Istri di Cina Dicerai Suami
Image: Ilustrasi Wanita Hamil. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Jakarta - Seorang perempuan bermarga Hu (25) asal Bijie, Guizhou, Cina yang sedang hamil tua buat geger media sosial usai membagikan kisah pilu rumah tangganya. Hu mengaku sang suami minta cerai karena yakin istrinya bakal melahirkan anak perempuan lagi.

Dilansir dari SCMP, laporan Jiupai News mengatakan kejadian itu berlangsung sejak tiga bulan lalu. Saat itu, suami Hu tiba-tiba minta cerai. Ia kemudian pergi dan enggan membayar sewa apartemen mereka.

“Suami saya mengatakan dia ingin menceraikan saya karena menurutnya bentuk perut saya menunjukkan itu adalah anak perempuan lagi,” kata perempuan yang bekerja di Kota Linhai, Zhejiang itu.

“Dia bilang dia takut dengan hasilnya karena dia satu-satunya anak laki-laki dari keluarga besarnya. Dia bilang kalau saya tidak bisa melahirkan bayi laki-laki untuknya, dia akan mencari wanita lain untuk memiliki anak laki-laki,” sambungnya.

Hu yang telah bersama dengan suaminya sejak 2012 itu akhirnya setuju. Sebab ia juga ingin keluar dari pernikahan tersebut karena suaminya diduga telah berselingkuh sejak Hu mengandung anak kedua mereka. Bahkan Hu juga mengaku telah lama jadi korban KDRT oleh suaminya.

“Perceraian memiliki kelebihan dan kekurangan. Saya dan anak perempuan saya tidak harus menanggung siksaan darinya jika kami bercerai,” ungkap Hu.

Hu dan suaminya sepakat untuk mendaftarkan perceraian mereka di kampung halamannya, Guizhou pada akhir tahun nanti. Mereka juga setuju bahwa anak-anak akan ikut Hu. Suami Hu juga akan membayar uang 1.000 yuan (atau sekitar Rp 2,1 juta) per bulan untuk anak mereka. 

Video Hu itu sebenarnya telah diposting di aplikasi Douyin sejak tiga bulan lalu. Namun belakangan mendadak viral kembali. Curhatan Hu itu pun jadi berita panas di Weibo dan Douyin. 

Dilansir dari media lokal, Shaoxing, kisah Hu telah mendapat perhatian Federasi Wanita Bijie dan Linhai. Mereka mengaku pihaknya telah menawarkan bantuan kepada ibu muda itu. Mereka juga telah menyambangi Hu dan keempat anaknya pada Rabu (16/11/2022).

Dugaan KDRT dalam rumah tangga Hu pun tengah diselidiki. Namun sampai saat ini belum ada update mengenai hal tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait