Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Tampil Unik saat Divaksin, Ganjar Pranowo Curi Perhatian

Nivita Saldyni,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tampil Unik saat Divaksin, Ganjar Pranowo Curi Perhatian
Image: Ganjar Pranowo menggunakan baju adat Melayu-Riau di vaksinasi dosis kedua, Kamis (28/1/2021). (Instagram @ganjar_pranowo)

Semarang - Baju yang dikenakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menerima vaksin COVID-19 dosis kedua di RSUD Tugurejo Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2021) berhasil mencuri perhatian.

Pasalnya, ada yang unik dari baju adat khas Melayu-Riau yang dikenakan Ganjar pagi tadi, Urbanreadears.

Keistimewaan pakaian yang digunakan Ganjar kali ini bukan hanya karena pakaian adatnya. Namun pakaian adat itu telah dimodifikasi sehingga bagian lengan sisi kiri bisa dibuka.

Bukaan pada lengan atas baju adat yang dipakai Ganjar itu pun memudahkan vaksinator melakukan penyuntikan. Bahkan tanpa harus menggulung lengan panjang pakaian adat itu. Keren!

Ganjar mengaku baju adat ini dipesan langsung dari Pekanbaru. Namun baju tersebut dimodifikasi ulang, sehari sebelum vaksinasi dosis kedua diberikan kepada Ganjar.

"Ini baju adat dari Riau, Melayu. Jadi memang saya pesan dari Pekanbaru. Jadi waktu bajunya mau dipake 'besok mau pake baju apa?' Pake dari Riau. 'Tapi kan lengan panjang, besok disuntik'," kata Ganjar menirukan percakapannya dengan sang istri kepada wartawan.

"Jadi saya langsung panggil penjahit saya, gimana caranya biar lengannya gak usah ditarik. Saya bilang minta kaya Bupati Sragen," imbuhnya.

Namun model modifikasi yang dilakukan Bupati Sragen dinilai oleh sang penjahit akan mengubah model aslinya. Sehingga sang penjahit menyarankan Ganjar untuk membuat bukaan dengan bentuk setengah lingkaran.

"Biar gak merubah desiannya diputer ke sini," kata Ganjar menirukan saran penjahitnya. 

Jadilah baju adat Melayu-Riau modifikasi ala Ganjar Pranowo. Momen usai disuntik vaksin kedua kalinya dengan baju adat unik itu pun diposting Ganjar di Instagram pribadinya siang ini.

Alhasil, banyak netizen yang memuji pakai adat Ganjar hari ini loh!

"Fokus ke model lengan bajunya...kereen...emang bener-bener dah disiapin tuh baju untuk vaksin. Tinggal resletingnya dibuka    ," komentar salah seorang netizen.

"Wahh sampai pake baju yang didesain buat disuntik ya pak     semangat dan sehat terus pak....  ," komentar lainnya.

"Sepertinya bajunya sudah didesain untuk vaksin ?," tulis netizen lainnya.

Sebenarnya ini bukan pertama kali bagi Ganjar mengenakan baju adat saat bertugas.

Sebab penggunaan baju adat di lingkungan Pemprov Jateng telah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari Kamis pekan keempat setiap bulannya.

"Ya kami memang tiap Kamis pekan keempat pakai baju adat nasional, sebagai upaya merawat kekayaan bangsa," pungkas Ganjar.

Nah gimana nih menurut kamu penampilan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kali ini?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait