menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tanda-tanda Barcelona Bisa Juara LaLiga: 74 Poin

Rezki Maulana,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tanda-tanda Barcelona Bisa Juara LaLiga: 74 Poin
Image: Barcelona berpeluang besar juara LaLiga dengan 74 poin (@FCBarcelona_es/Twitter)

Valencia - Barcelona memanaskan persaingan menuju gelar juara LaLiga setelah mengalahkan Valencia 3-2. Hasil ini menunjukkan peluang Los Cules jadi jawara cukup besar.

Barcelona harus meraih tiga poin saat melawat ke Mestalla Stadium, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Sebab, dua pesaingnya Atletico Madrid dan Valencia, sama-sama meraih kemenangan.

Maka dari itu, Barcelona menurunkan skuat terbaiknya seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan. Meski demikian, tim tamu kesulitan menembus pertahanan Valencia di babak pertama dan harus berujung 0-0.

Barulah kebuntuan pecah di menit ke-50 saat Gabriel Paulista menanduk bola korner Carlos Soler ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Tapi keunggulan itu cuma bertahan tujuh menit ketika Barcelona mendapat penalti di menit ke-57.

Eksekusi penalti Messi memang gagal, namun menciptakan kemelut di depan gawang dan dia langsung menyambar bola liar untuk  membuat skor 1-1. Barcelona malah membalikkan keunggulan di  menit ke-63.

Berawal dari sundulan Frenkie de Jong yang ditepis Jasper Cillessen, Antoine Griezmann dengan cepat mencocor bola itu ke gawang. Barcelona makin menjauh setelah free kick Messi di depan kotak penalti meluncur deras untuk membuat skor jadi 3-1.

Messi  jadi pemain pertama di LaLiga yang mencetak gol free kick dan gagal penalti bersamaan di satu laga sejak 2003/2004. Ini sekaligus gol free kick langsung Messi ke-50 selama kariernya.

Valencia sempat memangkas skor jadi 2-3 saat Carlos Soler menembak bola dari jarak jauh yang tak kuasa dihalau Ter Stegen. Barcelona tetap menang 3-2 dan menjaga jarak di posisi ketiga dengan 74 poin, kalah head-to-head dari Real Madrid dan selisih dua poin dari Atletico Madrid.

Dengan total 74 poin dari 34 laga, Barcelona biasanya selalu jadi juara. Dikutip Opta, dari 16 kali berada dalam posisi itu, Barcelona 13 kali menuntaskan musim sebagai juara. Hanya gagal di 2012 ,2014, dan 2017.

Apakah kali ini Barcelona bisa jadi juara?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait